Wasekjen Gerindra Optimistis Tembus Dua Kursi DPR RI Dapil Jatim IV

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Muhammad Faizin

23 Februari 2024 20:20 23 Feb 2024 20:20

Thumbnail Wasekjen Gerindra Optimistis Tembus Dua Kursi DPR RI Dapil Jatim IV Watermark Ketik
Wasekjen Partai Gerindra, Kawendra Lukistian (berbaju biru) (Foto: dokumentasi pribadi)

KETIK, JEMBER – Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Gerindra Kawendra Lukistian optimistis lolos ke Senayan. Kawendra meyakini partainya bisa meloloskan 2 Caleg DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Timur 4.

Dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat (23/3/3034), Kawendra menyebut keyakinan ini berdasarkan hasil tabulasi internal melalui lembar C1 hasil dapil Jember dan Lumajang. Menunjukkan pihaknya dapat menembus 2 kursi dari alokasi 8 kursi DPR RI yang diperebutkan di dapil Jatim IV.

“Alhamdulillah dari tabulasi internal berdasarkan C1 yang kita peroleh, InsyAllah Gerindra Tembus 2 Kursi DPR-RI di Dapil Jawa Timur 4,” kata Kawendra

Dalam penghitungan perolehan suara, data berhasil dihimpun sebanyak 95,37 persen atau 10.489 dari 11.025 tempat pemungutan suara (TPS).

“Melihat Website KPU atau Sirekap yang angkanya sering kacau dan berubah-ubah, kami pun melakukan penghitungan secara internal berdasarkan Lembar C1 yang diperoleh dari para saksi kita di lapangan yang tersebar di 11 ribu lebih TPS se-Jatim 4 (Jember & Lumajang),” ujarnya.

Berdasarkan hitungan tersebut, Kawendra mengajak agar warga mengawal proses perhitungan suara secara berjenjang dari tingkat terbawah.

“Sekarang waktunya kawal ketat suara rakyat di seluruh jenjang penghitungan, baik kecamatan, kabupaten, provinsi hingga pusat, supaya tidak ada yang bermain-main dengan suara rakyat,” tutur dia.

Lanjutnya, Kawendra juga berpesan kepada penegak hukum agar tidak ragu memproses apabila ada oknum yang ingin bermain-main dengan suara rakyat.(*)

Tags:

Gerindra Kawendra Lukistian Caleg DPR RI Dapil Jatim IV Jember-Lumajang