WhatsApp Tengah Kembangkan Fitur Nearbly File Sharing

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

23 Januari 2024 23:02 23 Jan 2024 23:02

Thumbnail WhatsApp Tengah Kembangkan Fitur Nearbly File Sharing Watermark Ketik
WhatsApp.(Foto: Pexels)

KETIK, JAKARTA – Platform chatting besutan Meta dikabarkan tengah mengembangkan fitur yang diberi nama Nearbly File Sharing, fitur ini berguna untuk berbagai file antar pengguna yang saling berdekatan.

WhatsApp versi beta terbaru (2.24.2.17) di Android memiliki fitur yang memungkinkan pengguna mentransfer file dengan kontak yang ada di dekatnya melalui Bluetooth, dengan cara menggoyangkan ponsel.

Dikutip dari Gizchina, Selasa (23/1/2024), agar fitur ini bisa bekerja pengguna harus berada di area people nearby satu sama lain jika ingin melakukan transfer file atau dokumen.

Fitur ini dijamin aman oleh WhatsApp karena sudah dilengkapi dengan enkripsi dari ujung ke ujung.

Enkripsi ujung ke ujung WhatsApp memastikan keselamatan dan keamanan transfer file dengan mengelolanya secara efektif demi privasi. Enkripsi menyembunyikan dan menjaga nomor telepon yang tidak dapat diakses agar tak ditransfer ke orang asing dalam daftar kontak.

Hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut terkait kapan fitur ini mulai dpaat dinikmati oleh pengguna.

Di samping itu sebelumnya Google dan Samsung juga menjalin kerjasama untuk pengembangan fitur berbagi Quick Share, sehingga dirasa fitur ini tidak terlalu dibutuhkan. Di sisi lain, fungsionalitas WhatsApp mungkin akan lebih revolusioner jika berfungsi di iOS dan Android.(*)

Tombol Google News

Tags:

teknologi whatsapp Meta Nearbly File Sharing Fitur baru Quick Share
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1