Wisata Bromo Ditutup untuk Dibersihkan, Berikut Jadwalnya

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

1 April 2024 07:24 1 Apr 2024 07:24

Thumbnail Wisata Bromo Ditutup untuk Dibersihkan, Berikut Jadwalnya Watermark Ketik
Aktivitas wisata di Gunung Bromo (Foto:Diskominfo Kab.Probolinggo)

KETIK, MALANG – Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (BB TNBTS) akan menutup sementara gunung Bromo dari aktivitas wisata. Penutupan total itu akan dilakukan sebelum libur lebaran Idul Fitri yaitu tanggal 4 April 2024 sampai 5 April 2024. 

Kemudian, Wisata Bromo juga akan kembali ditutup setelah libur lebaran yaitu tanggal 25 April 2024 sampai 26 April 2024.

"Penutupan ini dalam rangka pembersihan kawasan Gunung Bromo, maka kegiatan Wisata Gunung Bromo kami tutup total," urai Kepala Balai Besar TNBTS, Hendro Widjanarko dalam keterangan tertulis.

Pihaknya juga akan menutup semua jalur menuju Gunung Bromo. Jalur dari arah Probolinggo ditutup mulai dari pintu masuk loket Cemorolawang dan dari arah Pasuruan ditutup mulai dari Dingklik. 

"Sedangkan, dari arah Malang dan Lumajang ditutup di Jemplang," tambahnya.

Menurut Hendro, penutupan kegiatan wisata Gunung Bromo berdasadkan kesepakatan bersama rapat koordinasi Rencana penutupan Wisata Gunung Bromo dan Sekitarnya pada 28 Maret 2024.

Rapat itu berlangsung di Visitor Center Kantor Seksi Pengelolaan Taman Nasional Wilayah I Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo.

"Semoga penutupan ini menjadi perhatian kepada masyarakat, pengunjung, dan pihak-pihak terkait. Kita tutup untuk pembersihan demi kenyamanan wisatawan," harapnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Gunung Bromo wisata Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1