Wow Ini 5 Daerah Penghasil Perempuan Cantik Menurut Survei, Ada Daerahmu?

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

20 September 2024 05:20 20 Sep 2024 05:20

Thumbnail Wow Ini 5 Daerah Penghasil Perempuan Cantik Menurut Survei, Ada Daerahmu? Watermark Ketik
Potret perempuan cantik yang digambarkan oleh Putri Indonesia 2024. (Foto: Instagram @officialputeriindonesia)

KETIK, SURABAYA – Indonesia, sebagai negara kepulauan yang kaya akan keberagaman budaya, juga menyimpan pesona kecantikan yang bervariasi di setiap daerahnya.

Dari Sabang hingga Merauke, setiap wilayah memiliki ciri khas tersendiri dalam mendefinisikan kecantikan perempuan.

Daerah-daerah di Indonesia yang dikenal dengan keunikan dan pesona kecantikan perempuan yang mewakili kekayaan tradisi dan keragaman bangsa

Menurut survei yang dilakukan oleh GoodStats pada Desember 2023, ada lima wilayah atau kelompok di Indonesia yang dianggap sebagai penghasil perempuan cantik:

1. Sunda-77% responden menyebutkan wanita dari suku Sunda.

Kota yang paling dikenal menghasilkan perempuan cantik adalah Kota Bandung ini dikenal sebagai "Kota Kembang," dengan wanita berparas cantik dan kulit putih mulus, berkat iklimnya yang sejuk.

Mojang Bandung terkenal dengan kecantikan dan keanggunannya

2. Blasteran Cina-Indonesia (Cindo)- 65%.

Blasteran atau biasa disebut Chindo ini biasanya memiliki kulit putih atau kuning langsat, dengan mata sipit atau sedikit lebar dengan hidung yang cenderung mancung.

Perempuan Chindo umumnya memiliki postur tubuh proporsional dan elegan.

Mereka cenderung memiliki gaya busana yang modern dan stylish

3. Manado- 45%
Wanita di Manado memiliki paras cantik dengan campuran Asia dan Eropa, karena pengaruh sejarah dari penjajahan Portugis.

Banyak yang memiliki ciri khas mata biru dan kulit putih​.

4. Dayak- 24%.
Perempuan dengan kecantikan khas dan kulit sawo matang​, selain cantik, perempuan Dayak dikenal kuat dan pekerja keras dalam kesehariannya.

5. Aceh - 22%.
Wanita Aceh terkenal dengan kecantikan yang khas, hidung mancung, dan kulit yang eksotis. Mereka juga dikenal ulet dan pekerja keras

Survei ini dilakukan secara online dengan melibatkan 951 responden dan mengukur kecantikan menurut persepsi mereka. Namun, cantik tetap bersifat subjektif bagi tiap orang.

Tombol Google News

Tags:

Daerah perempuan cantik perempuan cantik wanita cantik GoodStats 5 daerah perempuan cantik sunda Dayak Cindo Manado Aceh