Wushu Jatim Sudah Kumpulkan 7 Emas di PON 2024, Melebih Target!

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

16 September 2024 11:05 16 Sep 2024 11:05

Thumbnail Wushu Jatim Sudah Kumpulkan 7 Emas di PON 2024, Melebih Target! Watermark Ketik
Wushu Jatim meraih dua medali emas tambahan di PON XXI 2024 Aceh-Sumut, Minggu, 15 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, MEDAN – Wushu Jawa Timur berhasil mendapatkan dua medali emas nomor wushu taolu dulian putra dan putri. Dengan hasil ini Wushu Jatim telah mengumpulkan 7 medali emas di PON XXI 2024 Aceh-Sumut.

Pada kategori putra, penampilan tiga atlet Jatim, yakni Akbar Dwi Affandi, Nicholaus Karanka Adinugroho dan Muhammad Zaki Akbar berhasil mengumpulkan nilai tertinggi, 9.366.

Jatim juga meraih medali perak setelah trio Ahmad Ghifar Fuaiz, Rakay Nobel Ardiansyah dan Ahmad Ghozali Fuaiz yang mendapatkan total nilai 9.356. Disusul Jambi di peringkat ketiga dengan nilai 9.323.

Pada kategori putri, medali emas disumbangkan tim Jatim yang diperkuat Natalie Chriselda Tanasa dan Benedicta Rafaella Karolusia Prasetyo dengan total nilai 9.360.

Sedangkan peringkat kedua sekaligus peraih medali perak diraih Jawa Tengah yang menurunkan Jessica Antonetta, Evelyn Naura Adelia dan Theodora Rosa Santoso dengan nilai 9.330.

Sementara di tempat ketiga dihuni Jambi yang diperkuat Anastasya Astuti, Veren Aprillia dan Ananda Sri Mardiana. Mereka pun berhak atas medali perunggu setelah mengumpulkan nilai 9.326.

Dengan tambahan dua medali emas ini, Jatim kini mengoleksi 7 medali emas, 9 perak dan 5 perunggu. Hasil ini membuat wushu Jatim dipastikan melebihi target yang dibebankan oleh KONI Jatim, yakni 5 medali emas.

Manajer tim wushu Jawa Timur, Sherly Hoediono mengatakan, pihaknya memasang target mendapatkan peringkat tertinggi dalam perolehan medali emas.

"Jatim bertumpu pada nomor taolu karena mengandalkan sejumlah atlet unggulan. Dan puji syukur, kami tak hanya mampu memenuhi target KONI, tapi bisa melebihi," ungkapnya, Minggu, 15 September 2024.

Sherly pun berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendoakan dan mendukung wushu Jatim dalam gelaran PON XXI 2024 Aceh-Sumut ini.

“Ini semua berkat keras atlet dan pelatih, serta dukungan penuh dari KONI dan masyarakat Jatim sejak persiapan hingga pelaksanaan PON. Karena dukungan mereka membuat kami termotivasi untuk memberikan yang terbaik,” ujar Sherly.Cabor wushu sendiri memperebutkan sebanyak 29 medali emas, 29 medali perak, dan 40 perunggu dari 29 nomor yang dipertandingkan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Wushu Wushu Jatim PON2024 Jawa timur Koni Jatim