Yosi, Kader Muda PDI Perjuangan Kembalikan Formulir Calon Bupati Blitar

Jurnalis: Favan Abu Ridho
Editor: Gumilang

16 Mei 2024 19:00 16 Mei 2024 19:00

Thumbnail Yosi, Kader Muda PDI Perjuangan Kembalikan Formulir Calon Bupati Blitar Watermark Ketik
Yosi saat mengembalikan formulir pendaftaran Cabup Blitar, Kamis (16/5/2024) (foto: Favan/ketik.co.id)

KETIK, BLITAR – Kader Muda PDI Perjuangan, Yosi Tutut Gunawan mantap maju sebagai Calon Bupati (Cabup Blitar). Yosi mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar dan diterima langsung oleh Ketua DPC, Rijanto, Kamis (16/5/2024).

Karena keprihatinannya atas kondisi Kabupaten Blitar sekarang, Kader muda PDI-P ini berharap mendapat dukungan dari masyarakat dan rekomendasi dari Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

"Saya kira kondisi ekonomi Kabupaten Blitar masih jauh dari kata ideal. Apa lagi ditambah dengan pembangunan yang tidak merata. Atas keprihatinan itu, saya memutuskan untuk daftar jadi calon bupati lewat PDI Perjuangan," kata Yosi.

Sejak dulu, Yosi sudah terkenal sebagai sosok pengusaha muda sukses asli Blitar. Dia juga merupakan putera dari Henrin Mulat Wiyati, Ketua Kadin Kabupaten Blitar.

Meski begitu, dirinya juga dikenal sebagai sosok yang dekat dengan masyarakat. Kini, Yosi hanya tinggal menunggu rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan. Dirinya pun tetap tegak lurus dan menyerahkan keputusan rekomendasi pada DPP PDI Perjuangan.

"Semua keputusan mutlak dari DPP, saya sebagai kader milenial yang taat kepada partai secara penuh menyerahkan kepada pusat," tandasnya.

Sementara itu, Supriyadi atau akrab dipanggil Kuwat, sekertaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar menjelaskan bahwa hingga saat ini total ada 17 orang yang telah mengambil formulir pendaftaran calon bupati dan wakilnya.

Sementara yang mengembalikan formulir sejumlah 14 orang, 4 diantaranya mendaftar sebagai wakil bupati. "Alhamdulillah PDI Perjuangan masih disukai masyarakat ya, terbukti hingga saat ini ada 17 pendaftar, yang mengembalikan ada 14 orang, dan yang wakil bupati 4 orang," terang Kuwat. (*)

Tags:

Yosi PDI - P DPC Blitar Kabupaten Blitar Bupati Blitar #Calon Bupati