Yuk Kenalan dengan Andi Icha Hardy, Puteri Indonesia Sulawesi Barat 2024

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Mustopa

4 Februari 2024 04:15 4 Feb 2024 04:15

Thumbnail Yuk Kenalan dengan Andi Icha Hardy, Puteri Indonesia Sulawesi Barat 2024 Watermark Ketik
Andi Icha Hardy, Puteri Indonesia Sulawesi Barat 2024 (Foto: Wandi Ruswannur/ketik.co.id)

KETIK, MAMUJU – Puteri Indonesia Sulawesi Barat 2024, Andi Icha Hardy, akrab dengan panggilan Icha merupakan gadis kelahiran Mamuju, 28 Februari 1998. Ia juga alumnus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Siti Fatimah Mamuju jurusan Kebidanan.

"Saat ini saya bekerja sebagai staff di pemerintahan Provinsi Sulawesi Barat bagian biro umum, Protokoler Gubernur. Selain itu juga sebagai MC dan presenter di salah satu stasiun TV Nasional Biro Sulawesi Barat," kata Icha kepada media online nasional Ketik.co.id, Minggu (04/02/2024).

Pemilik akun media sosial Instagram @andichahardy mengatakan, bahwa cita-citanya saat ini adalah ingin mewujudkan mimpi untuk mewakili tanah kelahiran menjadi seorang Puteri Indonesia Sulawesi Barat 2024.

"Alhamdulillah kini telah terwujud semoga bisa memberikan impact yang baik untuk daerah saya dan seluruh generasi muda yang ada di Sulawesi Barat," ujar Icha yang memiliki hobi traveling.

Saat ini, ia tergabung dalam tim advokasi yang dinamakan dengan "Garis Hitam Project" dengan aktif menyuarakan isu diskriminasi yang dihadapi narapidana dan mantan narapidana perempuan di Lapas kelas 3 Mamuju.

Ia juga menjadi volunteer dalam gerakan Turun Tangan Indonesia cabang Mamuju, Sulawesi Barat.

"Saya juga aktif sebagai salah satu tujuanTangan Edukasi Indonesia yaitu sebuah project sosial yang berfokus pada pemberdayaan lingkungan terkhusus pada sampah plastik yang ada di laut," imbuhnya.

Ia sangat bersyukur karena dikelilingi oleh orang-orang baik di sekitarnya. Ia selalu nendapat dukungan dari orang terdekatnya, khususnya kedua orang tua.

"Saya ucapkan terima kasih yang tak terhingga karena sudah mengizinkan untuk menentukan pilihan dan mensupport dalam mengejar mimpi," tegasnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, dalam hal ini PJ Gubernur Sulbar, Prof. Zudan Arif Fakhrullah, Kadis Pariwisata Sulbar, Hj. Dharmawati Anshar dan Kabid Pemasaran Pariwisata Sulbar, Hj. Sarilasami.

Mereka, kata Icha, yang memberikan kepercayaan kepadanya sehingga terpilih sebagai Puteri Indonesia Sulawesi Barat tahun 2024.

"Tentunya dukungan dari pegeants lovers Sulawesi Barat dan semuanya yang sangat luar biasa atas doa dan harapan mereka kepada saya. Merekalah yang selalu menjadi penyemangat sampai saat ini," ungkap Icha.

Lebih lanjut, Icha berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada Yayasan Putri Indoenesia dan PT Mustika Ratu Putri K. Wardani, Djojonegorowardiman, Kusuma Dewi Sutanto, Anjani Kusuma dan Angkasa Mega.

"Beliau semua yang telah memberikan saya kesempatan yang sangat berharga untuk membawa nama baik provinsi tercinta saya, Lita’ Malaqbiq Sulawesi Barat ke tingkat Nasional," urainya penuh haru.

Icha ingin mengajak seluruh generasi muda terkhusus yang ada di Sulawesi Barat untuk berani bermimpi besar, mampu menentukan pilihan sendiri dan siap untuk melangkah dan mengambil risiko sebesar apapun itu.

"Saya juga ingin mengajak seluruh teman-teman dan masyarakat untuk stop diskiriminasi kepada narapida dan mantan narapidana perempuan karena kita semua setara," tandasnya menutup pernyataan.

Berikut prestasi dan pengalaman Icha:

 

  1. Pembawa Baki Paskibraka Kabupaten Mamuju tahun 2015
  2. Mayoret Marching Band Gitaswara Malaqbi Sulawesi Barat 2015
  3. Florance Nightingale (Ratu Kampus STIKES Siti Fatimah Mamuju tahun 2016) 
  4. Duta Wisata Kabupaten Mamuju 2017
  5. Runner Up1 Kandi Sulawesi Barat 2017 (Duta Pariwisata Sulawesi Barat )
  6. Kandi Favorite Sulawesi Barat 2017
  7. Juara 1 lomba Fashion Show Busana Kreasi Nusantara pada Kirab Pemuda Indonesia 2017
  8. Putri Pariwisata Nusantara Sulawesi Barat 2018
  9. Top 7 Best Talent Putri Pariwisata Nusantara 2018
  10. Duta Pemuda Mamuju 2019
  11. Duta Pemuda Sulawesi Barat 2019
  12. Duta Maritim Indonesia Sulawesi Barat 2022
  13. Juara 1 Fashion Show Traditional Costume di Pemilihan Putra Putri Maritim Indonesia 2022
  14. Duta Maritim Indonesia Best National Costume 2022
  15. Duta Maritim Indonesia Best Makeup 2022
  16. Presenter TVRI Sulawesi Barat 
  17. Top 3 Puteri Indonesia Sulawesi Barat 2022
  18. Puteri Indonesia Sulawesi Barat Favorite 2022
  19. Miss Mega Bintang Indonesia Sulawesi Barat 2023
  20. Top 20 Miss Mega Bintang Indonesia
  21. News Anchor sandeq TV Sulbar
  22. Master of Ceremony
  23. Puteri Indonesia Sulawesi Barat 2024.(*)

Tombol Google News

Tags:

Cantik Andi Icha Hardy Garis Hitam Project Puteri Indonesia Sulawesi Barat 2024
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1