Yuk Menginap di Glamping, Pilih Malang, Mojokerto atau Banyuwangi?

Jurnalis: Arief
Editor: Marno

8 Juni 2023 19:10 8 Jun 2023 19:10

Thumbnail Yuk Menginap di Glamping, Pilih Malang, Mojokerto atau Banyuwangi? Watermark Ketik
Glamping Lembah Indah yang berada di lereng Gunung Kawi bisa diakses dari tiga kecamatan di Kabupaten Malang. (Foto: Instagram @judi_moel

KETIK, JAKARTA – Cukup banyak lokasi yang bisa dijadikan tempat berkemah atau camping. Camping konvensional tidak mengenal lokasi maupun tempat. Cara seperti ini kerap dilakukan pecinta alam untuk mengenal lebih dekat dengan ciptaan Tuhan.

Kini makin banyak menjamur camping out of the box. Yakni glamping akronim dari glamour camping. Wisatawan tidak perlu membawa tenda, perlengkapan memasak, maupun bahan makanan.

Fasilitas yang disediakan cukup banyak, tergantung pengelola. Anda cukup berangkat membawa pakaian secukupnya dan duit. Jelas itu. Lalu di mana lokasi glamping. Simak di sini:

Lembah Indah

Ada tiga rute menuju Lembah Indah yang berada di Kabupaten Malang. Bisa melalui Desa Sumbersuko, Kecamatan Wagir, atau Desa Permanu, Kecamatan Pakisaji. Anda juga bisa memilih melalui Desa Gendogo, Kecamatan Ngajum.

Suhu di sekitar lokasi cukup dingin. Maklum, tempat ini berada di lereng Gunung Kawi. Anda bisa menyaksikan keindahan Kota Malang pada malam hari dari lokasi. Di pagi hari Anda bisa bersepeda, jogging atau jalan-jalan di sekitar lokasi.

Pihak pengelola juga menawarkan paket wisata seperti outbond, edukasi peternakan, dan mengunjungi keraton Gunung Kawi. Ada tiga jenis glamping yang bisa dipilih, Carani, Dawala, dan Sasmaya. Tereapat pula cottage untuk keluarga besar. Anda bisa mengintip akun Instagram Lembah Indah untuk mendapatkan info lengkap.

The Soemo Hills

Wisata pemandian air panas di Pacet, Kabupaten Mojokerto kini makin berkembang. Anda yang berkunjung ke wanawisata ini tidak perlu takut kemalaman. Ada glamping yang bisa dijadikan opsi untuk menginap, Namanya The Soemo Hills.

Wisatawan cukup membayar Rp15 ribu per orang untuk masuk The Soemo Hills. Maklum lokasi glamping berada di kompleks padusan atau Wanawisata Pacet.

The Soemo Hills dikepung pohon pinus yang menjulang tinggi. Tapi Anda disuguhkan dengan udara sejuk sepanjang hari. Terdapat kolam air panas yang menyatu dengan resto di samping glamping.

Tak ketinggalan camping ground dengan banderol Rp500 ribu, untuk satu set tenda, matras, colokan, kantong tidur, dan penerangan. Benar-benar tempat yang cocok untuk healing.

Kunang-kunang Tent Resort

Kita bergeser ke Banyuwangi. Kunang-kunang Tent Resto Resort berlokasi di Desa Blimbingan, Kecamatan Licin. Resort ini satu jalur menuju Gunung Ijen dan Taman Gandrung Terakota. So, lokasi ini sangat cocok dijadikan opsi berlibur di akhir pekan.

Foto Interior Kunang-kunang Tent Resort sangat cocok untuk pasangan muda yang tengah honeymoon. (Foto: Indonesia Hotel)Interior Kunang-kunang Tent Resort sangat cocok untuk pasangan muda yang tengah honeymoon. (Foto: Indonesia Hotel)

Pihak pengelola menyediakan 15 unit glamping berbentuk dome dengan dua tipe Pendar dan Binar, dengan harga kamar mulai Rp1,8 juta. Fasilitas lainnya adalah resto dengan kapasitas 50 orang.

Jika Anda membawa drone, sangat disarankan mengambil gambar dari ketinggian atau seberang sungai. Selanjutnya bisa dibagikan ke media social untuk meninggalkan jejak digital.

Tombol Google News

Tags:

glamping Malang gunung kawi Gunung Ijen Banyuwangi glamour camping berkemah