Yusuf Rio Wahyu Prayogo Datangi Kantor DPC PDIP Situbondo, Ini Tujuannya

Jurnalis: Abdul Hakim
Editor: Mustopa

15 Mei 2024 11:31 15 Mei 2024 11:31

Thumbnail Yusuf Rio Wahyu Prayogo Datangi Kantor DPC PDIP Situbondo, Ini Tujuannya Watermark Ketik
Bakal Calon Bupati Situbondo, Yusuf Rio Wahyu Proyogo bersama Tim Penjaringan bacabup-bacawabup PDI Perjuangan Situbondo. (Foto: Abdul Hakim/ketik.co.id)

KETIK, SITUBONDO – Bakal Calon Bupati Situbondo Yusuf Rio Wahyu Prayogo mendatangi Kantor DPC PDI Perjuangan (PDIP), Rabu (15/05/2024).

Pria yang akrab dengan sapaan Rio diantar oleh Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) dan ratusan ojek online untuk mengembalikan berkas pendaftarannya sebagai bakal calon Bupati Situbondo. 

Rio menjelaskan, kedatangannya mengembalikan berkas pendaftaran disambut hangat dan penuh dengan kekeluargaan oleh pengurus PDI Perjuangan Situbondo. 

"Saya mengucapkan terima kasih atas sambutan teman-teman PDI Perjuangan yang begitu kekeluargaan. Semoga pendaftaran saya sebagai cabup mendapat perioritas dari pengurus PDI Perjuangan Situbondo," kata Rio.

Berkas pendaftaran sebagai bakal calon bupati Situbondo diserahkan langsung oleh Rio kepada Rudi Afianto Ketua Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati PDI Perjuangan Situbondo. 

"Dokumen ini kami lengkapi sesuai petunjuk formulir pendaftaran yang kami terima dari PDI Perjuangan. Harapannya semoga dapat memenuhi segala persyaratan pendaftaran saya,” ujar Rio. 

Rio juga berharap penyerahan berkas pendaftaran ini menjadi bahan pertimbangan dan agar dirinya mendapat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan.

“Jika saya mendapat rekomendasi dari partai-partai pengusung, lalu terpilih menjadi Bupati Situbondo, maka saya berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik dan mengabdi untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Situbondo,” ucap Rio. 

Rio juga berjanji akan menaikkan kelas Kabupaten Situbondo sebagai salah satu program jika dirinya ditakdirkan memimpin Kabupaten Situbondo. 

“Saya akan terus berjuang memajukan UMKM di Situbondo serta bekerja keras untuk kepentingan masyarakat dan tetap bersemangat untuk melakukan perbaikan-perbaikan agar Situbondo tidak begini-begini saja,” tegas Rio. 

Sementara itu, Rudi Afianto, Ketua Tim Penjaringan bacabup-bacawabup PDI Perjuangan membenarkan bahwa Rio telah mengembalikan formulir pendaftaran.

Ia berharap formulir yang dikembalikan bisa menjadi pertimbangan pengurus DPD PDI Perjuangan Jawa Timur dan Pengurus DPP PDIP.

"Terkait rekomendasi, itu kewenangan DPP PDI Perjuangan. Saat ini masih tahap penjaringan, setelah diseleksi akan kita kirim ke DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, kemudian ditindaklanjuti ke DPP PDI Perjuangan,” pungkas Rudi.(*)

Tombol Google News

Tags:

Rio Bacabup PDI - P situbondo
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1