Angkut Ibu-Ibu Pengajian, Truk Oleng di Pasuran, 1 Lansia Meninggal

Jurnalis: Ahmad Zainurrifan
Editor: Muhammad Faizin

12 Agustus 2023 07:30 12 Agt 2023 07:30

Thumbnail Angkut Ibu-Ibu Pengajian, Truk Oleng di Pasuran, 1 Lansia Meninggal Watermark Ketik
Truk yang mengangkut jamaah pengajian dan oleng. (Istimewa)

KETIK, PASURUAN – Sebuah truk yang mengangkut rombongan pengajian terguling di Dusun Karanganyar Timur, Desa Karangasem, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan, Jumat malam (11/08/2023). Akibatnya satu penumpang meninggal, dan 11 orang lainnya luka-luka.

Korban meninggal, yakni seorang perempuan lansia berinisial T (58 tahun) yang merupakan warga Desa Rebalas, Kecamatan Grati. Korban mengalami luka pada dagu memar, dada memar, kaki kanan- kiri lecet dan sempat dilarikan ke RSUD Grati. Namun nyawanya tidak tertolong. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, truk yang mengalami nasib naas tersebut mengangkut rombongan pengajian yang didominasi ibu-ibu.

Peristiwa oleng ini terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Rombongan pengajian asal Desa Rebalas, Kecamatan Grati, ini hendak menuju acara pengajian dan salawatan di Dusun Karanganyar Tengah, Desa Karangasem, Kecamatan Lumbang.

Namun naas, truk Dyna berwarna biru nopol W 9204 NE ini tidak kuat melaju di jalan tanjakan di Dusun Karanganyar Timur, Desa Karangasem, Kecamatan Lumbang.

"Kondisi jalannya menanjak diduga sopir tidak bisa mengendalikan kendaraannya,” ujar Kanit Gakkum Satlantas Polres Pasuruan Ipda Kunaefi saat dikonfirmasi Sabtu pagi (12/08/2023).

Akibatnya, truk rombongan pengajian berisi 12 orang ini pun berjalan mundur ke belakang. Truk ini lalu tergelincir dan akhirnya terguling. Teriakan histeris dari penumpang membahana. Karena truknya terus bergerak.

“Truk tergelincir, kemudian terjatuh ke parit,” ungkapnya. Belasan penumpang yang ada di bak truk pun berjatuhan. Satu penumpang perempuan meninggal dunia. Sementara 11 penumpang lain mengalami luka-luka. (*)

Tombol Google News

Tags:

#truk mengangkut jamaah pengajian masuk parit 1 tewas 11 luka Truk Kecelakaan ibu pengajian