Arsenal Ketar-Ketir, Manchester City Dekati Puncak Usai Lumat Aston Villa

Jurnalis: Ias Abdullah
Editor: M. Rifat

13 Februari 2023 03:55 13 Feb 2023 03:55

Thumbnail Arsenal Ketar-Ketir, Manchester City Dekati Puncak Usai Lumat Aston Villa Watermark Ketik
Penyerang Manchester City Erling Haaland dalam laga kontra Aston Villa (13/2). (Foto: Twitter Manchester City)

KETIK, JAKARTA Tim Manchester City sukses menaklukkan Aston Villa 3-1 pada Minggu (12/2) malam WIB di Etihad Stadium pada lanjutan ajang Premier League Liga Inggris 2022-2023.

Hasil itu membuat mereka semakin mendekati pemuncak klasemen Arsenal yang hanya mampu bermain imbang kontra Brentford sehari sebelumnya.

Etihad Stadium memang diselimuti awan mendung. Itu usai The Citizens, julukan Manchester City didakwa melanggar ratusan aturan finansial Liga Primer Inggris.

Namun pasukan Pep Guardiola ogah menunjukkan rasa gentar di lapangan. Baru empat menit bermain, Rodri sudah membuka keunggulan lewat tandukannya. Ilkay Gundogan lalu menggandakan keunggulan tuan rumah usai menerima umpan Erling Haaland di menit ke-39.

Itu sebelum penalti Riyad Mahrez menjelang turun minum memastikan Man City menutup 45 menit pertama dengan nyaman dan unggul telak.

Namun serangan City setelah itu melandai. Mereka menarik keluar Haaland di babak kedua. Hasilnya pemain Aston Villa Ollie Watkins berhasil memperkecil defisit di waktu satu jam. Namun pada akhirnya kemenangan tetap milik sang Biru Langit.

Kini sang juara bertahan cuma tertinggal tiga poin dari The Gunners, julukan Arsenal. Dan menariknya di aga selanjut City bakal melawan pasukan Mikel Arteta itu di Emirates Stadium Kamis (16/2) dini hari WIB mendatang.(*)

Tombol Google News

Tags:

Machester City Premier League Arsenal