Atlet Muaythai Probolinggo Sabet 8 Medali, Diganjar Paket Umroh

Jurnalis: Tunjung Mulyono
Editor: Muhammad Faizin

14 September 2023 13:42 14 Sep 2023 13:42

Thumbnail Atlet Muaythai Probolinggo Sabet 8 Medali, Diganjar Paket Umroh Watermark Ketik
Atlet Muaythai Kabupaten Probolinggo Erfin Nofitarini dan Ikke Nurhayati beserta offisialnya usai mendapat plakat bonus paket umroh/Foto:Tunjung Mulyono/Ketik.co.id

KETIK, PROBOLINGGO – Atlet cabang olahraga (Cabor) Muaythai Kabupaten Probolinggo sukses menyabet total 8 medali di ajang Porprov VIII Jawa Timur 2023. Raihan prestasi itu langsung diganjar bonus paket umroh oleh pengurus KONI Kabupaten Probolinggo.

Tujuh medali yang berhasil diraih itu diantaranya yakni berupa 3 medali emas yang disumbangkan oleh; Ikke Nurhayati di kelas 48 kg putri, Erfin Nofitarini di kelas 54kg Pi, dan Imron Hafif di kelas 81kg. Selanjutnya satu medali perak berhasil disumbangkan oleh Dimas Lukito Wardhana di kelas Wai Khru putra. 

Sedangkan 4 medali perunggu lainnya, disumbangkan oleh Dhealova Ika Ismawati di kelas 60 kg putri; Najla Nur Salsabila dan Rini Renita di kelas Muayboran putri; Rini Renita di kelas Wai Khru Putri serta Satrio DNF di kelas 75 kg. 

Pelatih Muaythai Indonesia (MI) Kabupaten Probolinggo Serno Lesmana mengungkapkan, raihan 8 medali yang diraih oleh para atletnya itu sejatinya sedikit meleset dari target yang direncanakan sebelumnya. Hal itu lantaran ada sejumlah kelas yang seharusnya berpeluang mendapatkan medali, namun ternyata belum berhasil dipenuhi.

"Raihan delapan medali ini sebenarnya sedikit meleset dari target awal kami. Namun demikian, prestasi ini patut kami syukuri dan apresiasi lantaran ketatnya persaingan di cabor Muaythai ini," ungkapnya, Kamis (14/9/2023). 

Disebutkannya, bahwa komposisi atlet yang ia bawa ke ajang Porprov kali ini, diisi oleh para atlet pendatang baru. Selain memang ada sebanyak 4 atlet yang memang pernah ikut serta di ajang Porprov sebelumnya.

"Para atlet senior itu, relatif cukup mulus untuk bisa meraih medali emas. Namun sejumlah atlet lainnya memang masih cukup kesulitan, lantaran memang ketatnya persaingan," sebutnya.

Namun demikian, Serno menyampaikan jika raihan prestasi 8 medali ini sudah jauh lebih baik dibanding dengan raihan 5 medali yang diraih pada ajang yang sama sebelumnya di kabupaten Lumajang. Dimana pada saat itu atlet Muaythai Kabupaten Probolinggo mampu menyumbangkan 5 medali yang 2 diantaranya merupakan medali emas. 

"Raihan medali kali ini masih lebih baik dibandingkan dengan keikutsertaan atlet kami di Porprov sebelumnya. Namun demikian, evaluasi akan tetap kami lakukan secara keseluruhan karena target juara umum belum mampu kami raih," ujarnya. 

Ketua KONI Kabupaten Probolinggo Zainul Hasan mengatakan, raihan 3 medali emas, 1 perak, dan 4 perunggu ini sangatlah berharga bagi kontingen Kabupaten Probolinggo. Mengingat Cabor Muaythai merupakan salah satu cabor unggulan di Kabupaten Probolinggo dan sejak awal memang diharap sebagai pendulang medali.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada seluruh atlet dan offisial cabor Muaythai yang telah berlatih dan berjuang tak kenal lelah untuk bisa mendapatkan tujuh medali ini," katanya. 

Sebagai apresiasi, Zainul Hasan menegaskan jika KONI Kabupaten Probolinggo telah menyiapkan tiket umroh gratis sebagai bonus kepada Pengkab MI Kabupaten Probolinggo.

"Janji adalah janji, dalam olahraga harus sportif. Sehingga saya pastikan bonus itu akan diterima oleh pengkab MI Kabupaten Probolinggo. Terserah siapa nantinya yang akan berangkat ke tanah suci," pungkasnya. (*) 

Tombol Google News

Tags:

porprovjatim2023 Muaythai probolinggo Porprov Jatim 2023 koni kabupaten probolinggo