Beri Kuliah Umum di UI, Anies Baswedan Bicara Ketimpangan

Jurnalis: Mustopa
Editor: Muhammad Faizin

29 Agustus 2023 09:40 29 Agt 2023 09:40

Thumbnail Beri Kuliah Umum di UI, Anies Baswedan Bicara Ketimpangan Watermark Ketik
Kedatangan Anies Baswedan disambut oleh Pengasuh Pondok Pesantren Islam At-Tauhid Sidoresmo. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan memberikan kuliah umum  bertajuk 'Hendak ke Mana Indonesia Kita?' di Universitas Indonesia (UI) pada Selasa (29/8/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Anies Baswedan berbicara tentang ketimpangan pendapatan antara wilayah yang berada di dekat pusat kota seperti Jabodetabek dengan wilayah di luar Pulau Jawa.

"Yang jauh dari Pulau Jawa, maka kita akan menghasilkan ketimpangan yang luar biasa," ungkapnya seperti dilansir Suara.com, jaringan Ketik.co.id, Selasa (29/8/2023).

Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta ini, ketimpangan menjadi pekerjaan rumah (PR) besar. Karena menghapus ketimpangan itu merupakan upaya menciptakan demokrasi yang sehat.

"Menyamakan kesetaraan memberikan peningkatan kesejahteraan itu harus di kerjakan dalam demokrasi yang sehat," tegasnya.

Karena itu, Anies Baswedan mendorong agar seluruh output dari kebijakan untuk kesejahteraan. Sehingga diperlukan komunikasi dan gagasan yang baik.(*)

Tombol Google News

Tags:

Anies Baswedan Universitas Indonesia UI Capres