Cabor Taekwondo Sumbang Perunggu Kedua untuk Kabupaten Probolinggo

Jurnalis: Tunjung Mulyono
Editor: Mustopa

5 September 2023 12:44 5 Sep 2023 12:44

Thumbnail Cabor Taekwondo Sumbang Perunggu Kedua untuk Kabupaten Probolinggo Watermark Ketik
Atlet Taekwondo Kabupaten Probolinggo Yhoga Aditya Permana saat dirawat di RSUD Jombang, Selasa (5/9/2023). Foto:Tunjung Mulyono/Ketik.co.id

KETIK, PROBOLINGGO – Cabang olahraga (cabor) Taekwondo berhasil menyumbangkan medali kedua bagi kontingen Kabupaten Probolinggo pada ajang Porprov Jatim 2023. Kali ini, medali diraih oleh Yhoga Aditya Permana dari nomor Kyorugi Putra kelas under 80 Kilogram.

Medali Perunggu diraih oleh Yhoga setelah pada babak semifinal final yang digelar di GOR Merdeka Kabupaten Jombang,  secara tidak terduga dikalahkan oleh atlet Taekwondo asal Kota Malang Tio Bagas Satrio, Senin (4/9/2023).

Ketua Pengkab Taekwondo Indonesia, Puja Kurniawan mengungkapkan, raihan medali perunggu ini patut disyukuri. Pihaknya hanya mengirimkan total 4 atlet untuk bertanding pada ajang Porprov VIII tahun ini.

Jumlah itu tak sebanyak atlet yang diikutsertakan dalam Porprov sebelumnya yang mencapai 7 atlet. 

"Memang tak sesuai dengan target awal kami. Namun raihan medali ini sudah cukup bagus, mengingat berbagai kendala yang kami hadapi selama persiapan jelang Porprov," ungkapnya, Selasa (5/9/2023). 

Dijelaskan Puja, banyaknya atlet andalannya yang absen dan tidak maksimalnya persiapan menjadi kendala tersendiri bagi Pengkab Taekwondo Kabupaten Probolinggo untuk meraih hasil yang maksimal pada ajang Porprov kali ini.

"Atlet andalan kami, ada yang diterima menjadi anggota polisi dan ada juga yang diterima bekerja. Sedangkan atlet penggantinya saat ini pengalamannya masih kurang," jelasnya. 

Namun demikian, Puja memastikan para atletnya akan jauh lebih siap untuk bertanding di ajang Porprov selanjutnya. "Kami pastikan akan melakukan segalanya lebih baik lagi," tegasnya.

Sementara Ketua KONI Kabupaten Probolinggo Zainul Hasan mengaku cukup puas dengan raihan cabor Taekwondo ini. Meski belum memenuhi target yang dicanangkan sebelumnya, raihan medali perunggu ini patut untuk disyukuri.

"Alhamdulillah, Terima kasih kepada pengurus dan atlet cabor Taekwondo yang telah berjuang untuk meraih medali itu. Tetap semangat berlatih dan semoga kedepannya bisa lebih baik lagi," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Taekwondo probolinggo Porprov