Dosen Muda IAIN Curup Sambangi Mahasiswa KKN di Kepahiang

Jurnalis: Dwi Agustina
Editor: Marno

19 Juli 2023 14:29 19 Jul 2023 14:29

Thumbnail Dosen Muda IAIN Curup Sambangi Mahasiswa KKN di Kepahiang Watermark Ketik
Ngobrol santai Dosen Muda IAIN Curup dengan mahasiswa di Sekretariat KKN Kelompok 72 Desa Barat Wetan Kepahiang (Foto: Mutiara Herleningsi for Ketik.co.id)

KETIK, KEPAHIANG – Sekretariat Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup Kelompok 72 di Desa Barat Wetan kedatangan tamu yaitu dosen muda dari IAIN Curup, Rabu (19/7/23).

Adapun kegiatan kedua dosen tersebut ialah secara kebetulan ada kegiatan undangan penting di daerah Kepahiang. Lalu mereka bersilaturahmi dan diskusi tentang kegiatan yang dilakukan mahasiswa KKN. Mereka memeriksa situasi di sekretariat KKN Kelompok 72 Desa Barat Wetan tersebut.

Reno Diqqi Alghzali (Dosen IAIN Curup) menyampaikan kepada mahasiswa/i KKN Kelompok 72 untuk dapat bersosialisasi serta berbaur dengan masyarakat setempat.

Selain itu, terjun langsung dan ikut dalam agenda-agenda kegiatan yang dilakukan masyarakat setempat. Termasuk melatih tentang kemandirian dan kebersamaan antara mahasiswa.

Reno berpesan bahwa mahasiswa harus bisa jaga etika dan sopan santun dalam melaksanakan KKN selama 40 hari ke depan.

Dete Konggoro, Dosen IAIN Curup menyampaikan KKN adalah masa-masa yang sangat indah dan sangat berkesan dalam dunia perkuliahan untuk melaksanakan Tri Dharma perguruan tinggi pengabdian kepada masrayakat. Mahasiswa harus tetap kompak dan saling jaga satu sama lain.

Rocky Kaprawi, ketua kelompok KKN Desa Barat Wetan menyampaikan terima kasih atas kunjungan silaturahmi dosen-dosen IAIN CURUP di posko KKN Desa Barat Wetan. Mereka siap menjaga dan menjalankan segala bentuk saran dan masukan yang diberikan dosen terkait tentang KKN.(*)

Tombol Google News

Tags:

KKN IAIN Curup Kepahiang Desa Barat Wetan Rejang Lebong . Bengkulu Kuliah Kerja Nyata