FAJI Kabupaten Probolinggo Target Sapu Bersih Medali di Porprov

Jurnalis: Tunjung Mulyono
Editor: M. Rifat

4 September 2023 11:15 4 Sep 2023 11:15

Thumbnail FAJI Kabupaten Probolinggo Target Sapu Bersih Medali di Porprov Watermark Ketik
Ketua FAJI Kabupaten Probolinggo Mahdi memberikan semangat dan motivasi kepada atlet arung jeram binaannya, (4/9/2023). (Foto: Tunjung Mulyono/Ketik.co.id)

KETIK, PROBOLINGGO – Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Probolinggo menargetkan sapu bersih medali diajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur VIII 2023.

Hal itu tidak berlebihan lantaran di Porprov sebelumnya mereka adalah juara umum di cabang olahraga (Cabor) eksebisi itu.

Menilik torehan 4 medali emas dan 3 medali perak di ajang Porprov sebelumnya yanf digelar di Lumajang, FAJI Kabupaten Probolinggo optimis dapat mempertahankan dan memperbaiki perolehan medali sebelumnya telah mereka dapat.

Apalagi, cabor arung jeram kini telah resmi dipertandingkan di ajang Porprov.

Ketua FAJI Kabupaten Probolinggo Mahdi mengungkapkan, untuk menambah semangat dan motivasi bagi para atlet Arung jeramnya pengurus telah menyiapkan beasiswa kuliah gratis bagi atletnya yang berhasil meraih medali emas di Porprov tahun ini.

"Ada bonus khusus dari pengurus, yakni berupa beasiswa gratis kepada atlet arung jeram peraih medali emas diajang Porprov tahun ini," ungkapnya, Senin (4/9/2023).

Disebutkannya, beasiswa perkuliahan gratis itu diberikan kepada siapa saja dari 14 atlet Arung jeram yang berhasil meraih medali emas. Meskipun olahraga ini ini termasuk Cabor beregu, namun pengurus FAJI tak mempermasalahkan hal itu.

"Kalau semuanya dapat medali emas, malah bagus. Kami bisa kuliahkan mereka semua secara gratis dimanapun mereka diterima," sebutnya.

Lebih lanjut, Mahdi menyampaikan dalam komposisi 14 atletnya itu. Terdiri dari 7 atlet putra dan 7 atlet putri. Mereka merupakan pelajar dari berbagai sekolah menengah atas dan sederajat dari berbagai wilayah di kabupaten Probolinggo.

"Para atlet kami berasal dari berbagai sekolah. Mereka telah kami latih dan ikut sertakan dalam berbagai kompetisi diluar daerah. Hasilnya pun cukup memuaskan. Sehingga kami optimis target sapu bersih 8 medali emas ini bisa kami raih," pungkasnya. (*) 

Tombol Google News

Tags:

FAJI Kabupaten Probolinggo Porprov VIII Jawa Timur