Gerindra Usung Bambang Soekwanto di Pilkada Bondowoso, Demokrat dan PKS Beri Sinyal Serupa

Jurnalis: Ari Pangistu
Editor: Gumilang

4 Juni 2024 15:36 4 Jun 2024 15:36

Thumbnail Gerindra Usung Bambang Soekwanto di Pilkada Bondowoso, Demokrat dan PKS Beri Sinyal Serupa Watermark Ketik
Ketua DPD Gerindra Setyo Budi saat menyampaikan dukungannya pada Bambang Soekanto di Kantornya (Ari Pangistu/Ketik.co.id)

KETIK, BONDOWOSO – Tiga partai, terdiri dari Demokrat, Gerindra dan PKS di Bondowoso yang sebelumnya mendeklarasikan diri sebagai Koalisi Bismillah kian menunjukkan arah dukungannya di Pilkada 2024. Yakni, pada Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto. 

Diawali dengan hari ini, Selasa (4/6/2024) langsung disusul DPD Gerindra Bondowoso juga menyebut akan mengusung Bambang Soekwanto di Pilkada 2024 mendatang. 

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bondowoso, Setyo Budi, pada awak media Selasa (4/6/2024). Ia mengaku bahwa keputusan itu diambil setelah pihaknya menggelar rapat internal. 

"Setelah melalui pertimbangan khususnya bersama seluruh pengurus DPC dan masukan dari berbagai pihak terkait dengan beberapa calon Bupati yang masuk dalam proses penjaringan di Partai Gerindra Bondowoso. Kecenderungan yang sesuai dengan kriteria yang kita miliki adalah Pak Bambang pada Pilkada 2024," ujarnya.

Pria yang terpilih kembali di Pileg 2024 itu mengaku, pihaknya menilai sosok Bambang Soekwanto, mampu membawa perubahan untuk Kabupaten Bondowoso lebih maju.

"Kami menilai Pak Bambang ini sosok yang sangat berprestasi mulai dari Camat sampai jadi Sekda dan saat ini dipercaya menjadi Pj Bupati, maka penilaian kami Pak Bambang ini adalah sosok yang sangat diharapkan membawa Bondowoso lebih baik. Kita sepakat mengusung Pak Bambang sebagai Calon Bupati Bondowoso, Semoga membawa berkah bagi kita semua, khususnya untuk masyarakat Bondowoso," jelasnya. 

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPC PKS Bondowoso, Ketut Yudi Kartiko, mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan komunikasi dengan mayoritas figur calon. Termasuk, Bambang Soekwanto. 

Selain itu, dari hasil pencermatan menunjukkan repon positif publik terhadap sosok Bambang Soekwanto semakin meroket dibanding lainnya. 

“Dengan berbagai pertimbanyan, sementara sinyal kami juga ada ke arah beliau. Namun, untuk pastinya menunggu hasil DPW dan DPP,” sebutnya.

Sebelum itu, pernyataan Ketua DPC Demokrat, Subangkit di media beberapa waktu lalu juga menunjukkan sinyal dukungan pada Bambang Seokwanto.

Dan selang beberapa kemudian, diikuti dengan beredar foto Pj Bupati Bambang Soekwanto didampingi Ketua DPC Demokrat Bondowoso, Subangkit Adi Putra bertemu Ketua DPD Demokrat Jawa Timur, Emil Dardak. 

Namun, ketika dikonfirmasi melalui sambungan telpon dan Whatsaap, Subangkit tak memberikan respon. Untuk informasi, dengan adanya tiga partai yang telah memberikan sinyal dukungan pada Bambang Soekwanto.

Maka artinya, jika Koalisi Bismillah satu suara, maka Bambang Soekwanto diperkirakan bisa mengantongi satu tiket maju Pilkada 2024. Yakni, Demokrat dengan perolehan tiga kursi, dan Gerindra dengan perolehan empat kursi, dan PKS dengan junlah kursi dua kursi. Sehingga total sembilan kursi. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bondowoso #PilkadaBondowoso #Pilkada2024 #GerindraBondowoso #DemokratBondowoso #PKSBondowoso