H-1, Khofifah Sahur Nasgor Bungkus Sambil Gladi Bedug Takbiran di Al-Akbar Surabaya

Jurnalis: Irwansyah
Editor: Naufal Ardiansyah

20 April 2023 23:42 20 Apr 2023 23:42

Thumbnail H-1, Khofifah Sahur Nasgor Bungkus Sambil Gladi Bedug Takbiran di Al-Akbar Surabaya Watermark Ketik
Potret Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa sahur nasi goreng bungkus di teras Masjid Al Akbar Surabaya, Jumat (21/4/2023) dini hari. (Foto: Humas Prov Jatim for Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menghabiskan waktu sahur terakhir di bulan Ramadan 1444 H dengan gladi rampak bedug persiapan malam takbiran di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, Jumat (21/4/2023) dini hari.

Momen itu juga Khofifah mengecek kesiapan malam takbir dan salat idul fitri di Masjid Al Akbar Surabaya yang akan digelar pada Sabtu, 22 April 2023.

Tampak akrab, Gubernur Khofifah bersama para Kepala Perangkat Daerah sebagai pelaku Takbiran dan Penabuh Bedug menikmati nasi goreng bungkus. Khofifah duduk ngemper di serambi Masjid sembari menyantap nasgor yang dibeli dari seorang pedagang kaki lima di kawasan masjid.

"Alhamdulillah masih diberi kesempatan sahur di akhir ramadan tahun ini. Semoga ramadan tahun ini seluruh amal ibadah kita diterima Allah, dan tahun-tahun berikutnya menjadi insan yang lebih baik lagi," paparnya.

Foto Dini hari, Gubernur Khofifah mengecek gladi rampak bedug persiapan malam takbiran di Masjid Al Akbar Surabaya.Dini hari, Gubernur Khofifah mengecek gladi rampak bedug persiapan malam takbiran di Masjid Al Akbar Surabaya.

Rangkaian panjang kegiatan dan kesibukan Gubernur Khofifah selama Ramadan tahun ini diisi dengan kegiatan positif.

Menurut informasi, Khofifah telah menghatamkan Al Qur'an sebanyak 44 kali sepanjang ramadan. Gubernur perempuan pertama di Jatim ini pada malam 21 ramadan melakukan kegiatan qiamul lail on the sea, memburu malam lailatul qadar.

Foto Gubernur Khofifah ngemper saat sahur terakhir di Masjid Al Akbar Surabaya.Gubernur Khofifah ngemper saat sahur terakhir di Masjid Al Akbar Surabaya.

Untuk diketahui, Rampak Bedug akan ditabuh meriah pada malam takbiran di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, Jumat (21/4/2023) malam. Berbagai persiapan juga telah dilakukan oleh pihak takmir masjid. (*)

Tombol Google News

Tags:

Gubernur Jatim Gubernur Khofifah Masjid Al-Akbar Surabaya Khofifah Indah Parawansa lebaran Idul Fitri