Hasil Undian Piala Dunia Basket FIBA, Juara Bertahan Spanyol Berlaga di Jakarta

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Moch Khaesar

30 April 2023 05:12 30 Apr 2023 05:12

Thumbnail Hasil Undian Piala Dunia Basket FIBA, Juara Bertahan Spanyol Berlaga di Jakarta Watermark Ketik
Dirk Nowitzki (kanan) dan Luis Scola dalam pengundian Piala Dunia Basket FIBA di Manila, Sabtu (29/4/2023). (Foto: FIBA.com)

KETIK, JAKARTA – Juara dunia Spanyol akan bermain di Indonesia Arena, Jakarta. Ini berdasarkan hasil undian grup Piala Dunia Basket 2023 yang berlangsung di Manila, Sabtu (29/4/2023).

Di ajang Indonesia menjadi salah satu tuan rumah bersama Jepang dan Filipina. Dalam undian itu, Jakarta mendapat jatah menggelar putaran final Grup G dan H. Spanyol yang merupakan juara Piala Dunia Basket 2019 masuk grup tersebut.

Selain Spanyol ada Iran, Pantai Gading, dan Brasil di grup G. Kemudian Grup H ada Kanada, Latvia, Lebanon, dan Prancis.

Hasil undian itu akan membuat Indonesia kedatangan pemain-pemain basket kelas wahid dunia. Seperti diketahui, para pemain Spanyol, Kanada, dan Prancis saat ini banyak yang berlaga di liga basket NBA. Di antaranya seperti Rudy Gobert (Prancis) dan Andrew Wiggins (Kanada).

Indonesia Arena juga akan menggelar putaran kedua untuk Grup L. Grup ini berisi peringkat pertama dan kedua putaran pertama dari G-H, untuk memperebutkan tiket ke perempat final.

Selain itu Indonesia Arena juga menggelar Grup P. Grup ini untuk mencari peringkat 17-32 yang berisi peringkat ketiga dan keempat Grup G-H.

Sementara Filipina sebagai tuan rumah utama Piala Dunia Basket 2023, menggelar penyisihan Grup A, B, C, dan D. Tim megabintang Amerika Serikat tergabung di Grup C.

Selanjutnya Jepang yang juga negara tuan rumah pendamping kebagian Grup E dan F. Piala Dunia Basket 2023 diselenggarakan di tiga negara pada 25 Agustus-10 September.(*)

Tombol Google News

Tags:

Piala Dunia Basket FIBA Indonesia Arena Jakarta