Kedubes Amerika Buka Banyak Lowongan Kerja, Gaji Hingga Ratusan Juta!

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Muhammad Faizin

8 Januari 2024 03:44 8 Jan 2024 03:44

Thumbnail Kedubes Amerika Buka Banyak Lowongan Kerja, Gaji Hingga Ratusan Juta! Watermark Ketik
Kedubes AS tengah membuka lowongan kerja dengan gaji ratusan juta. (Foto: Facebook U.S. Embassy - Jakarta, Indonesia)

KETIK, MALANG – Kedutaan Besar Amerika Serikat tahun 2024 ini membuka banyak lowongan pekerjaan. Kesempatan ini terbuka bagi banyak kalangan dan memberikan gaji hingga ratusan juta.

Posisi yang dibutuhkan pun beragam, mulai dari Financial Clerk, Sopir, Protocol Assistant, Safety & Health Technician, dan masih banyak lagi. Simak Ketentuannya!

1. Financial Clerk
Bertanggungjawab dalam menyiapkan dan meninjau paket voucher untuk diserahkan ke Post Support Unit (PSU) atau pemeriksa voucher, mengelola penerimaan faktur untuk memastikan pemrosesan dalam waktu pemrosesan standar, melengkapi dokumen yang diperlukan untuk pengisian PPN, dan menyediakan administrasi dukungan kepada Financial Management Center (FMC).
Persyaratan:
- Pengalaman minimal 2 tahun di bidang akuntansi, keuangan, atau administrasi bisnis
- Pendidikan minimal di Perguruan Tinggi
- Fasih dalam berbicara/menulis/membaca dalam Bahasa Inggris dan Indonesia
- Lulus sertifikasi medis dan keamanan
Gaji: Rp 116.188.700 per tahun

2. Sopir
Mengoperasikan kendaraan bermotor milik Pemerintah AS dengan aman dan efisien untuk mengangkut penumpang dan atau kargo. Berfungsi sebagai pembawa pesan sesuai petunjuk.
Persyaratan:
- Berpengalaman minimal 3 tahun sebagai pengemudi profesional yang bekerja untuk pemerintah, perusahaan swasta, atau perusahaan pribadi.
- Memiliki pengetahuan kerja yang baik tentang Jakarta dan sekitarnya, termasuk rute mengemudi dan pola lalu lintas.
- Harus mengetahui lokasi rumah sakit, polisi dan pemadam kebakaran di Jakarta dan sekitarnya.
- Pendidikan minimal lulusan Sekolah Dasar
- Minimal memahami Bahasa Inggris dan fasih berbahasa Indonesia
- Harus memiliki SIM tipe B1 yang masih berlaku (SIM B1 - keterampilan mengemudi dapat diuji)
Gaji: Rp74.860.667 - Rp74.860.667 per tahun

3. Protocol Assistant
Di bawah pengawasan Chief of Mission Office Management Specialist, secara proaktif mendukung Duta Besar, DCM dalam masalah protokol yang kompleks dan sensitif. Dalam Bagian Protokol yang beranggotakan tiga orang, merencanakan dan mengatur fungsi perwakilan Duta Besar, Deputy Chief of Mission (DCM), rekan, dan pejabat misi lainnya. Berfungsi sebagai database Public Diplomacy Contact Relations Management (PD CRM), Kontrol Utama, instruktur dan penasihat bagi seluruh Misi pada semua pertanyaan terkait PD CRM.
Persyaratan:
- Pengalaman sebagai Asisten Protokol atau sekretaris eksekutif di organisasi internasional atau multinasional minimal 2 tahun
- Telah menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi
Gaji: Rp147.994.563 per tahun

4. Safety & Health Technician
Melaporkan kepada Koordinator Program Keselamatan, dipekerjakan sebagai Teknisi Keselamatan dan Kesehatan tingkat pekerja harian untuk melakukan pekerjaan pemeliharaan dan perbaikan yang terampil, inspeksi dan pengujian pada peralatan dan sistem yang terkait dengan keselamatan dan kesehatan di seluruh gedung fungsional atau perkantoran dan bangunan tempat tinggal Kedutaan Besar, dan bangunan lain yang dimiliki atau disewa.
Persyaratan:
- Minimal 3 tahun pengalaman dalam instalasi, pengoperasian, pemeliharaan dan perbaikan sistem mekanik dan kelistrikan, lebih disukai yang terkait dengan peralatan dan pengukuran kesehatan.
- Telah lulus dari Sekolah Menengah
Gaji: Rp 98.167.533 per tahun

Masih banyak posisi yang dibutuhkan oleh Kedutaan Besar AS. Apabila tertarik, segera cek informasi lebih lanjut dan posisi lainnya pada situs resmi Kedubes AS. Atau bisa langsung klik link berikut. KLIK!

Tombol Google News

Tags:

Loker Lowongan Kerja Kedubes Amerika Serikat Kedubes AS US Embassy info loker Loker Ketik