Kembangkan Kreativitas, Novotel Samator Ajak Siswa SD Sulap Limbah Linen Jadi Tas Cantik 

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Rudi

23 Mei 2023 06:01 23 Mei 2023 06:01

Thumbnail Kembangkan Kreativitas, Novotel Samator Ajak Siswa SD Sulap Limbah Linen Jadi Tas Cantik  Watermark Ketik
Program CSR Recycle with Style Painting a Linen Waste Tote Bag oleh Novotel Samator Surabaya Timur. (Foto: Marcomm Novotel Samator) 

KETIK, SURABAYA – Novotel Samator Surabaya Timur mengajak anak-anak dari SDN Jemur Wonosari 1 untuk memanfaatkan kain linen yang tidak terpakai menjadi tas yang memiliki nilai jual yang tinggi, selain bernilai ekonomi kegiatan ini bermanfaat untuk menambah kreativitas anak di bidang seni. 

Program Corporate Social Responsibility (CSR) Recycle with Style Painting a Linen Waste Tote Bag, hadir dengan harapan mampu menjadi solusi pengelolaan limbah dengan cara yang kreatif. 

Sebanyak 28 siswa-siswi kelas 5 SD mengikuti rangkaian CSR yang diadakan pada 15 dan 22 Mei 2023 melalui kerja sama dengan mahasiswa Program Strategic Communication Ilmu Komunikasi UK Petra dan Ikatan Alumni Puteri Indonesia Jawa Timur. 

Novotel Samator Surabaya Timur mendaur ulang limbah linen bekas dengan cara menyortir kain yang masih utuh lalu dijahit menjadi tote bag dan menjadi alternatif media lukis bagi siswa-siswi sehingga tote bag tersebut menjadi spesial dan estetik. 

Kegiatan melukis tote bag ini juga menjadi ajang kompetisi yang turut didukung oleh Bantex dan Giotto dengan memberikan hadiah bagi ketiga pemenang dan souvenir kepada seluruh murid. 

Kepala Sekolah SDN Jemur Wonosari 1 Sunyoto menjelaskan sekolah ini sangat menyambut baik kegiatan seperti ini karena memang agenda CSR Novotel Samator sangat cocok untuk anak-anak SD. 

"Sekolah kami yang juga merupakan Sekolah Adiwiyata, sehingga saya yakin secara aplikasi, anak-anak akan mudah mempelajari dan menerapkannya. Dan pasti akan jadi masukan yang sangat baik untuk, guru dan para murid," paparnya. 

General Manager Novotel Samator David Kalalo menjelaskan, CSR selalu menjadi agenda utama setiap bulannya sebagai bentuk tanggung jawab terhadap lingkungan sekitar dan sesama. 

"Melalui beragam agenda CSR yang berbeda-beda, kami juga ingin setiap kalangan masyarakat anak-anak maupun dewasa mampu menerima campaign peduli lingkungan yang kami galakkan ini," pungkas David. (*)

Tombol Google News

Tags:

Novotel Samator SDN Jemur Wonosari kain linen CSR