Pamitan, Kapolres Probolinggo Silaturahmi ke Ponpes Nurul Qodim

Jurnalis: Tunjung Mulyono
Editor: Marno

11 Juli 2023 15:00 11 Jul 2023 15:00

Thumbnail Pamitan, Kapolres Probolinggo Silaturahmi ke Ponpes Nurul Qodim Watermark Ketik
Kapolres Probolinggo saat menyerahkan cinderamata berupa buku kepada pengasuh Ponpes Nurul Qodim KH. Abdul Hadi Noer. (Foto : Tunjung Mulyono/Ketik.co.d)

KETIK, PROBOLINGGO – Menjelang berakhirnya masa jabatan AKBP Teuku Arsya Khadafi sebagai Kapolres Probolinggo. Ia menyempatkan diri untuk datang dan bersilaturahmi ke pengasuh Pondok Pesantren Nurul Qodim (PPNQ), di kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Selasa (11/7/2023).

Silaturahmi ini dilakukan AKBP Teuku Arsya Khadafi untuk berpamitan karena akan segera pindah tugas menjadi Kapolres Tulungagung. Hal itu merupakan tindak lanjut dari adanya surat telegram dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo tentang mutasi, Senin (26/6/2023) lalu.

Kedatangan AKBP Teuku Arsya Khadafi disambut hangat oleh pengasuh Pondok Pesantren Nurul Qodim (PPNQ) KH. Abdul Hadi Noer, para santri dan keluarga besar PPNQ, serta sejumlah kepala desa (kades) di wilayah Kecamatan Paiton dan Kecamatan Besuk, kabupaten Probolinggo.

Selain berpamitan, Kapolres Probolinggo  memberikan cinderamata sebagai kenang-kenangan dan sebuah buku catatan berjudul Catatan Bhayangkara di Bumi Prabu Linggih.Buku itu berisi tentang kinerja dari AKBP Teuku Arsya Khadafi selama menjabat sebagai Kapolres Probolinggo selama kurun waktu dua tahun terakhir.

"Mungkin tidak semua tercatat di buku itu, tapi total sudah 80 persen tercatat. Mungkin nanti pihak yang ingin melakukan, bisa dilakukan peningkatan terhadap apa yang saya lakukan agar Kabupaten Probolinggo lebih istimewa," kata AKBP Teuku Arsya Khadafi, Selasa (11/07/2023).

Ia mengucapkan terimakasih kepada para kiai di Kabupaten Probolinggo, khususnya Gus Hadi yang sudah banyak membantu kerja dari Polres Probolinggo dan Pemkab Probolinggo dalam menjaga Kamtibmas

."Saya tadi juga meminta doa, agar ditempat yang baru dapat diberikan keselamatan, kesehatan, dan kesuksesan, sebagaimana saya bertugas di Probolinggo," tuturnya.

 Gus Hadi juga mengucapkan terimakasih atas pengabdian dan dedikasi AKBP Teuku Arsya, selama bertugas di Kabupaten Probolinggo. Tak lupa ia menitipkan sejumlah pesan kepada Kapolres Tulungagung itu nantinya.

"Terima kasih untuk AKBP Teuku Arsya selama berdinas di sini. Untuk buku yang diberikan, bisa menjadi acuan bagi kapolres yang akan datang. Semoga di tempat barunya nanti tetap menjaga kinerjanya dan menjadi pemimpin yang jadi panutan anggotanya," ucap Gus Hadi. (*)

Tombol Google News

Tags:

kapolres probolinggo kapolres tulungagung Ponpes Nurul Qodim probolinggo akbp teuku arsya khadafi