Resmi! Messi cs Tanding Lawan Timnas Indonesia di Jakarta, Ini Jadwalnya

Jurnalis: Ias Abdullah
Editor: M. Rifat

22 Mei 2023 02:49 22 Mei 2023 02:49

Thumbnail Resmi! Messi cs Tanding Lawan Timnas Indonesia di Jakarta, Ini Jadwalnya Watermark Ketik
Pengumuman Tur Asia timnas Argentina. (Foto: Twitter @Argentina)

KETIK, JAKARTA – Bintang sepak bola asal Argentina, Lionel Messi, dipastikan akan bertandang ke Jakarta. Messi akan datang bersama rekan-rekannya di tim nasional (Timnas) Argentina untuk melawan timnas Indonesia dalam rangka pertandingan persahabatan pada Juni 2023 mendatang di Stadiun Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada 19 Juni mendatang.

Kepastian soal jadwal ini diumumkan langsung oleh akun resmi Timnas Argentina di Twitter, @Argentina pada Senin (22/5/2023) pagi.

"Confirmed friendlies:
06/15 vs @Socceroos en Beijing
06/19 vs #Indonesia en Yakarta."

Melansir dari AS mengutip TyC Sports, timnas juara Piala Dunia 2022 itu dilaporkan akan melakukan tur ke Asia dalam rangkaian FIFA Matchday.

Sebagai informasi, FIFA Matchday adalah ajang uji coba resmi yang diselenggarakan oleh FIFA bagi negara-negara yang terdaftar sebagai anggotanya. Agenda FIFA Matchday ini dijadikan momentum terbaik bagi negara-negara anggota FIFA demi meraup raihan poin.

Apabila berhasil memanfaatkan rangkaian FIFA Matchday dengan baik, tentu akan sangat membantu bagi setiap timnas meraih poin demi memperbaiki peringkat di FIFA.

Selain Indonesia, timnas asuhan Lionel Scaloni ini juga disebut akan bertandang ke Beijing, China pada 15 Juni 2023.

Usai tur di Asia, Argentina disebut akan melakoni kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Ekuador dan Bolivia pada September mendatang.

Media sosial dibuat heboh dengan pengumuman ini. Sebelumnya, memang sudah beredar rumor tersebut di dunia maya.

Netizen banyak yang mengansumsikan hadirnya timnas Argentina ke Jakarta sebagai kompensasi mereka mendapatkan jatah tuan rumah Piala Dunia U20 yang batal dilangsungkan di Indonesia. (*)

Tombol Google News

Tags:

FIFA Match Day Argentina Jakarta