Sensasi Mancing Ikan Langsung Dimasak, Yuk Kepoin Tempatnya

Jurnalis: Arief
Editor: Marno

13 Juni 2023 19:10 13 Jun 2023 19:10

Thumbnail Sensasi Mancing Ikan Langsung Dimasak, Yuk Kepoin Tempatnya Watermark Ketik
Roemah Pangoeng menjadi spot paling ramai dikunjungi setiap akhir pekan. (Foto: Roemah Panggoeng)

KETIK, JAKARTA – Memancing ikan menjadi salah satu aktivitas yang cukup dipilih di akhir pekan. Sensasi paling mendebarkan pada saat menarik kail. Bila menarik kail terlalu cepat bisa menyebabkan ikan lolos. Sedih, jadinya.

Banyak tempat yang bisa dijadikan spot memancing di akhir pekan nanti. Misalnya di kolam pancing, sungai, laut, hingga danau.

Kali ini cukup banyak spot di kolam sekaligus menjadi rumah makan. Anda tidak perlu repot membawa pulang. Usai menangkap ikan langsung diolah. Mau tahu tempatnya? Di sini:

Delta Fishing

Lokasi ini mudah diakses pemburu kuliner ikan air tawar. Delta Fishing berada di Desa Prasung, Kecamatan Buduran, Sidoarjo. Cukup banyak ikan yang bisa dipancing di sini. Sebut saja gurami, mujair, bawal, nila, patin, dan ikan air tawar lainnya. Pemancing bebas memilih spot yang teduh untuk mendapatkan ikan.

Ikan yang dipancing bisa langsung digoreng atau dibakar, sesuai permintaan pembeli. Anda juga bisa langsung memesan ikan tanpa harus memancing. Dijamin ikannya masih segar.

Delta Fishing juga menyediakan wahana permainan lainnya yang datang bareng keluarga, seperti kolam renang dan flying fox. Ada beberapa spot foto-foto yang sudah disediakan pengelola.

Lesehan Agung

Tempat ini cocok untuk mengajarkan anak-anak belajar memancing. Pihak pengelola sudah menyediakan kail yang bisa dipakai dan membeli umpan. Terdapat beberapa petak kolam yang bebas dipilih pemancing baik anak-anak maupun orang dewasa.

Ikan yang Anda tangkap bisa diantar ke kasir untuk diolah digoreng atau dibakar. Setiap ikan yang ditangkap akan ditimbang untuk menentukan harga. Tamu juga bisa memesan menu sayur lain seperti urap-urap, sayur asem, aneka sambal, serta minuman.

Lokasi parkir cukup luas, karena pihak pengelola juga menyediakan dua tempat untuk mobil maupun motor. Lesehan Agung berada di Barakan, Cepokolimo, Pacet, Kabupaten Mojokerto. Jaraknya tidak terlalu jauh dengan pemandian air panas Pacet.

Roemah Panggoeng

Kolam pemancingan Roemah Panggoeng bukan tempat kaleng-kaleng. Tempat ini cukup ramai setiap akhir pekan. Itu sebabnya pihak pengelola menyarankan tamu untuk reservasi.

Roemah Panggoeng menyediakan gazebo untuk memancing. Anda bisa mengajak anak-anak mengajari memancing atau memberi makan ikan koi di sekitar gazebo, dengan biaya hanya Rp 25 ribu.

Tidak hanya ikan air tawar yang menjadi menu andalan. Pengunjung bisa memilih aneka lauk lainnya seperti ayam, tahu, tempe dan aneka sayuran yang meliputi urap-urap, cah kangkung dan sayuran lain.

Lokasinya tidak jauh dari Taman Safari, yakni di Talan Taman Safari, Watuagung, Prigen, Kabupaten Pasuruan. (*)

Tombol Google News

Tags:

mancing kolam pancing Kabupaten Mojokerto Kabupaten Pasuruan Taman Safari roemah panggoeng