Serunya Mempersiapkan Natal Bersama Keluarga di Rumah

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

6 Desember 2023 06:54 6 Des 2023 06:54

Thumbnail Serunya Mempersiapkan Natal Bersama Keluarga di Rumah Watermark Ketik
Keceriaan menghias pohon natal (Foto: Pinkvilla)

KETIK, JAKARTA – Hari raya Natal adalah momen spesial yang selalu dinantikan oleh umat Kristiani. Selain beribadah bersama lewat momen ini mereka dapat berkumpul dengan keluarga, saudara ataupun orang terdekat. 

Jauh-jauh hari sebelum perayaan Natal memasuki bulan Desember banyak tempat mulai dihiasi dengan pernak-pernik Natal seperti pusat perbelanjaan, hotel, tempat wisata dan bandara.

Namun tentu saja keceriaan Natal dapat dirasakan dirumah dengan banyak cara. berikut adalah beberapa hal yang harus kamu siapkan untuk rayakan Natal di rumah.

 

1. Pohon Natal

Sudah menjadi tradisi pernak pernik yang tidak boleh absen saat perayaan natal adalah pohon natal. Menghias pohon natal bersama anggota keluarga dapat menjadi moment yang menyenangkan dan dapat mempererat ikatan. 

Pohon Natal ini dapat dihiasi dengan berbagai dekorasi, mulai dari lampu kerlap-kerlip, hiasan gantung beraneka bentuk, dan dilengkapi dengan tumpukan hadiah di bawahnya. Nantinya, hadiah ini akan ditukar oleh keluarga, kerabat, atau teman yang merayakan Natal bersama.

 

2. Hiasan dinding

Hiasan dinding juga tidak boleh dilewatkan. Kamu bisa mencari hiasan dinding berbentuk hewan-hewan khas Natal, yaitu rusa, sinterklas, gantungan bola-bola warna-warni atau dekorasi rangkaian karangan bunga yang membentuk lingkaran. Jika rangkaian bunga ini digantung di dinding atau depan pintu, itu artinya Natal segera tiba.

 

3. Lampu Kelap-kelip

Selain dapat digunakan untuk menghiasi natal, lampu kelap kelip dapat digunakan untuk menghiasi ruangan didalam rumah agar tampak lebih meriah. lampu natal bisa menghadirkan suasana kehangatan dan keindahan yang bisa dinikmati bersama dengan orang-orang tersayang.

 

4. Lagu-lagu Natal

Suasana dan atmosfer natal bisa semakin kental dengan lagu lagu khas natal yang diputar di rumah. Lagu-lagu yang bisa kamu pilih adalah Ed Sheeran & Elton John - Merry Christmas, Michael Buble - Christmas, dan tidak ketinggalan lagu Jingle Bells.(*)

Tombol Google News

Tags:

Natal persiapan pohon natal hiasan natal keluarga kebersamaan Kristiani Christmas