Tarung Derajat Sumbang 3 Medali untuk Kabupaten Probolinggo

Jurnalis: Tunjung Mulyono
Editor: Muhammad Faizin

13 September 2023 08:00 13 Sep 2023 08:00

Thumbnail Tarung Derajat Sumbang 3 Medali untuk Kabupaten Probolinggo Watermark Ketik
Para atlet Tarung Derajat Kabupaten Probolinggo memamerkan 3 medali yang diraihnya di ajang Porprov Jatim 2023 (Foto:Tunjung Mulyono/Ketik.co.id )

KETIK, PROBOLINGGO – Cabang olahraga (Cabor) Tarung Derajat berhasil menyumbangkan 3 medali sekaligus untuk kontingen Kabupaten Probolinggo d iajang Porprov VIII Jawa Timur 2023. Raihan 1 medali perak dan 2 perunggu berhasil diraih atlet Probolinggo disejumlah nomor yang dipertandingkan. 

Pelatih Pengkab Kodrat kabupaten Probolinggo, Yongky Agus mengungkapkan raihan 3 medali yang terdiri dari 1 medali perak dikelas 40-25 Kg putri yang diraih oleh Yusrolana Yudistira, dan 2 medali perunggu dikelas 55-58 Kg putra yang diraih oleh Muhammad Nur Fikri dan Alfito Dhanny Dhiaulhaq di kelas 64-67 Kg Putra.

"Alhamdulillah, tarung derajat berhasil menyumbangkan 3 medali bagi kontingen kabupaten Probolinggo. Raihan ini patut kami syukuri, karena atlet dari daerah lain kualitasnya juga merata,"ungkapnya, Rabu (13/9/2013). 

Disebutkannya, jika raihan 3 medali itu. Sudah melebihi target yang dicanangkan oleh pengurus, yakni 2 medali perunggu. Namun, faktanya di lapangan ternyata ketiga atlet itu. Berhasil menyumbangkan medali diluar ekspektasi para pengurus Pengkab Kodrat Kabupaten Probolinggo,"Raihan medali itu, melebihi ekspektasi kami sebagai pengurus Pengkab Kodrat. Namun memang ada beberapa evaluasi yang kedepannya akan kami lakukan," sebutnya. 

Lebih lanjut, Yongky menambahkan jika raihan medali pada Porprov tahun ini. Sudah dapat dikatakan jauh lebih baik dibanding keikutsertaan tarung derajat kabupaten Probolinggo di Porprov sebelumnya,"Ini sudah lebih baik dibanding raihan di Porprov sebelumnya. Kedepannya kami optimis bisa lebih baik lagi," pungkasnya. (tm) 

Tombol Google News

Tags:

porprovjatim2023 tarungderajat probolinggo Porprov Jatim 2023 Tarung derajat Kabupaten Probolinggo