Usai Sepekan Deklarasi Anies-Imin, Bakorsi Dikukuhkan di Bondowoso

Jurnalis: Ari Pangistu
Editor: Muhammad Faizin

11 September 2023 04:38 11 Sep 2023 04:38

Thumbnail Usai Sepekan Deklarasi Anies-Imin, Bakorsi Dikukuhkan di Bondowoso Watermark Ketik
Pengukuhan tim 100 Bakorsi Bondowoso (Ari Pangistu for ketik.co.id)

KETIK, BONDOWOSO – Selang beberapa hari pasca penetapan Capres dan Cawapres, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, aksi dukungan mulai marak di sejumlah daerah. 

Di Bondowoso, sejumlah masyarakat dikukuhkan menjadi tim 100 Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) relawan Anies Baswedan untuk wilayah Bondowoso. 

Pengukuhannya dilakukan di Wisma Syairuah Suud Tayib, Kelurahan Kademangan, Kecamatan Bondowoso, pada Minggu (10/9/2023) malam. 

Tampak yang dikukuhkan yakni sebagai Ketua Bakorsi Kabupaten Bondowoso, Haris Humaidi; Wakil Ketua, Rudi Imam; dan Sekretarisnya yakni, Meky Rony Sahanaya.

Dalam sambutannya, Ketua Bakorsi Bondowoso, Haris Humaidi mengajak seluruh anggota Bakorsi agar mengawal kemenangan Anies Baswedan di kabupaten tersebut 

Menurutnya, itu bisa terwujud dengan pengawalan penuh dari tahap awal hingga pasca pencoblosan. 

"Untuk itu tim 100 Bakorsi Bondowoso mulai dari tingkat kabupaten sampai desa harus bekerja maksimal," papar Haris yang juga Ketua Jaringan Nasional (Jarnas) Relawan Anies Baswedan Bondowoso itu. 

Sementara itu, Ketua Bakorsi Jawa Timur, Dhimam Abror Djuraid, menerangkan, Bakorsi memiliki peranan penting dalam mengawasi suara yang diperoleh nantinya di Pemilu. 

Karena itulah, pasca pembentukan tim 100 Bakorsi Bondowoso, juga akan diikuti dengan pemberian pelatihan.

"Materinya untuk berbagai posisi dan tugas Bakorsi. Agar nanti mengantisipasi berbagai hal saat Pemilu," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

pemilu2024 #BondowosoHariIni #AniesImin #Bakorsi pilpres2024 Bakorsi Muhaimin Iskandar Anies Baswedan Capres