Pelajar di Jember Hilang Terseret Ombak Pantai Payangan, Sempat Diingatkan Nelayan

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: M. Rifat

22 Juni 2024 15:40 22 Jun 2024 15:40

Thumbnail Pelajar di Jember Hilang Terseret Ombak Pantai Payangan, Sempat Diingatkan Nelayan Watermark Ketik
Tim gabungan mendatangi TKP pelajar terseret ombak (22/6/2024) (Foto: Polsek Ambulu)

KETIK, JEMBER – Kecelakaan laut di Pantai Payangan, Dusun Watu Ulo, Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember kembali terjadi pada Sabtu (22/6/2024).

Seorang korban bernama Andika Pratama (15), status seorang pelajar asal Dusun Kedunglilo, Desa Karang Semanding, Kecamatan Balung, Kabupaten Jember, hilang terseret ombak pantai selatan sekitar pukul 15.00 WIB.

Kapolsek Ambulu, AKP Suhartanto menyampaikan korban bersama empat temannya bernama Edo, Kefin, Elip, dan Rendi berangkat dari Balung menggunakan 2 sepeda motor. Kemudian sepeda dititipkan di tempat parkir milik Samsuri.

Kemudian korban bersama temannya berjalan-jalan di pinggir pantai. Sekitar pukul 14.45 WIB korban dan 3 temannya (Edo, Rendi, Kefin) berenang di pantai.

“Sempat diingatkan saksi, Pak Eko profesi nelayan untuk tidak berenang. Namun korban dan temannya tidak menghiraukan peringatan saksi,” ungkapnya.

Tidak sampai 5 menit korban berenang di pantai dan terbawa arus ombak ke tengah.

“Dua temannya, Edo dan Rendi juga terseret, namun bisa menyelamatkan diri, sedangkan korban tenggelam dan belum ditemukan,” lanjut Tanto.

Petugas gabungan TNI dan Polri serta SAR rimba laut dikerahkan menyisir di sekitar pantai dan menggunakan perahu di sekitar kejadian.

“Namun, hingga malam ini, Sabtu (22/6/2024) tim gabungan masih mencari dan korban belum ditemukan,” pungkasnya.(*)

Tags:

Pelajar hilang Terseret Ombak Pantai Payangan Jember