Trending Sepekan: Keunggulan Masjid Al Hidayah Malang dan Grebek Gunungan Tape di Tuban

Jurnalis: Mustopa
Editor: Naufal Ardiansyah

19 November 2023 23:52 19 Nov 2023 23:52

Thumbnail Trending Sepekan: Keunggulan Masjid Al Hidayah Malang dan Grebek Gunungan Tape di Tuban Watermark Ketik
(Grafis: Rihad Humala/Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Berita tentang Masjid Al Hidayah Kabupaten Malang yang meraih Juara 1 Masjid Award Katagori Masjid Jamik menjadi yang terpopuler pekan ini. Kemudian informasi grebek 10 ribu tape di Tuban.

Mutasi 23 pejabat di Madiun juga tak luput dari perhatian. Termasuk uji kompetensi yang dilakukan Bupati Blitar terhadap 31 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama.

Informasi seputar Bupati Cup II Halmahera Selatan juga kembali menjadi sorotan. Berikut berita trending sepekan pilihan redaksi:

1. https://ketik.co.id/berita/raih-masjid-award-dari-dmi-begini-keunggulan-masjid-al-hidayah-kabupaten-malang

Masjid Al Hidayah Kabupaten Malang yang bertempat di Karangploso, meraih Juara 1 Masjid Award Katagori Masjid Jamik. Penghargaan ini diserahkan di Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya, Selasa, (14/11/2023) malam.

Dilansir dari berbagai sumber, Masjid Al Hidayah Kabupaten terletak di Desa Donowarih, Kecamatan Karangploso memiliki desain unik menyerupai arsitektur Hagia Sophia Turki.

2. https://ketik.co.id/berita/ribuan-pengunjung-grebek-gunungan-10-ribu-tape-di-tuban

Ribuan Masyarakat desa tumpah ruah mengikuti gerebek gunungan sepuluh ribu Tape Tawaran Kenduruan, Tuban, Rabu (15/11/2023)

Sebelum dibagikan kepada warga, dua gunungan berupa 1 gunungan tape dan 1 gunungan jajanan pasar di arak atau kirab berjalan melintasi tapal batas jalan Blora, Jawa Tengah hingga masuk Desa Tawaran, Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban Jawa Timur, yang menempuh jarak kurang lebih 2 kilo meter.

3. https://ketik.co.id/berita/jelang-pensiun-wali-kota-madiun-mutasi-23-pejabat-tiga-diantaranya-lurah-di-kartoharjo-siapa-saja

Wali Kota Madiun Maidi kembali menarik gerbong mutasi menjelang purna tugas pada 31 Desember 2023 nanti. Sebanyak 23 ASN yang terdiri dari pejabat administrator, fungsional dan pengawas ditubuh Pemkot Madiun harus berganti posisi mulai hari ini Selasa, 14 November 2023. Padahal, pemkot baru dua pekan melantik 138 pejabat pada Jumat, 27 Oktober 2023 lalu.

Dalam mutasi yang digelar di GCIO tersebut 3 pejabat eselon III B, 9 pejabat eselon IV, dan 10 ASN fungsional guru dan apoteker digeser. Menariknya ketiga pejabat eselon IIIB yang diambil sumpahnya tersebut menduduki jabatan kabid di Dinas PUPR, mareka yakni Dwi Setyo Nugroho yang kini menduduki posisi Kabid Pengelolaan Sumber Daya Air, Sulistya Pambudi Utomo dipercaya jadi kabid Tata Kota, dan Hesti Setyorini menjadi Kabid Cipta Karya.

4. https://ketik.co.id/berita/pertama-di-dunia-desa-sambiki-di-halmahera-selatan-punya-lapangan-sepak-bola-beralas-logam-mulia

Penamaan lapangan hijau sepertinya tidak berlaku bagi lapangan pertandingan sepak bola turnamen Bupati Cup II Halmahera Selatan zona 3 Obi. Hal itu merujuk pada lapangan yang dipakai dalam pertandingan tersebut di mana lapangan tersebut terlihat gersang, tanpa ada satupun rumput yang tumbuh.

Meski nampak tak hijau, lapangan sepak bola hasil kolaborasi panitia pertandingan dengan Pemerintah Desa Sambiki telah menjadikan lapangan yang cukup berkesan. Tak heran, lapangan yang berada di Desa Sambiki, Kecamatan Obi Kabupaten Halmaheran Maluku Utara tersebut di beri nama "Lapangan Pasir Emas".

5. https://ketik.co.id/berita/tiba-tiba-bupati-blitar-gelar-uji-kompetensi-mutasi-dan-rotasi-jabatan

Bupati Blitar Rini Syarifah kembali mengadakan uji kompetensi mutasi/rotasi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Bukit Daun Hotel dan Resort, Kabupaten Kediri, Senin (13/11/2023).

Pengadaan uji kompetensi diikuti 31 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama ini, yang mayoritas merupakan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Blitar.(*)

Tombol Google News

Tags:

Bupati Cup II halmahera selatan Masjid Al Hidayah Bupati Blitar Wali Kota Madiun