Trending Sepekan: PKB Kuasai Pileg Kabupaten Bandung, Peluang Prabowo-Gibran Menang 1 Putaran

Jurnalis: Mustopa
Editor: Naufal Ardiansyah

18 Februari 2024 13:45 18 Feb 2024 13:45

Thumbnail Trending Sepekan: PKB Kuasai Pileg Kabupaten Bandung, Peluang Prabowo-Gibran Menang 1 Putaran Watermark Ketik
(Grafis: Rihad Humala/Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Hasil pemilihan umum (pemilu) 2024 mendominasi berita trending pekan ini. Di antaranya pasangan Prabowo-Gibran yang berhasil memenangi pemilihan presiden versi hitung cepat sejumlah lembaga survei dan berpotensi menang satu putaran.

Keberhasilan Partai Kebangkita Bangsa (PKB) dalam pemilihan calon anggota legislatif di Kabupaten Bandung Barat juga menjadi perhatian pembaca. Serta nama-nama 10 caleg DPR RI dari Dapil Jatim yang memperoleh suara terbanyak.

Berikut 5 berita trending sepekan pilihan redaksi:

1. https://ketik.co.id/berita/real-count-kpu-25-raihan-suara-pileg-pkb-kabupaten-bandung-jadi-pemenang

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bandung dapat dipastikan menjadi pemenang Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Kemenangan PKB ini dapat dilihat dari progres perhitungan suara atau real count yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum.

Sejak hari pertama penghitungan suara atau real count KPU, PKB tampak mendominasi raihan suara pileg. Hingga Sabtu 17 Februari 2024 pukul 16.00 WIB, suara PKB terus bergerak menjadi yang tertinggi, sampai perhitungan dari 25,30 persen TPS atau 2.792 TPS dari total 11.034 TPS berdasarkan real count KPU, PKB meraih suara tertinggi mencapai 24.623 suara.

2. https://ketik.co.id/berita/hasil-pilpres-2024-prabowo-gibran-menang-1-putaran-suara-lebih-50-persen-quick-count

Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo-Gibran unggul jauh dari paslon Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

Berdasarkan hasil hitung cepat beberapa lembaga survei, yakni LSI, Poltracking, Indikator, Voxpol, dan CSIS yang ditayangkan di TV One pada Rabu (14/2/2024) pukul 15.30 WIB, Prabowo-Gibran memiliki kemungkinan Menang 1 putaran.

Salah satu indikatornya adalah suara Prabowo-Gibran di atas 50 persen. Angka ini kompak dicatatkan oleh semua lembaga survei dalam hitung cepat (Quick Count).

3. https://ketik.co.id/berita/kejari-yogyakarta-tahan-tersangka-dugaan-tindak-pidana-korupsi-pmi-kota-yogyakarta

Di bawah kepemimpinan Saptana Setya Budi, Kejaksaan Negeri Yogyakarta mulai kelihatan taringnya.

Di tengah proses persidangan perkara tindak pidana korupsi salah satu bank berplat merah yang baru saja berjalan sekaligus sehari pasca coblosan Pemilu 2024, Kejari Yogyakarta, Kamis (15/2/2024) menetapkan Pelaksana Tugas Harian PMI Kota Yogyakarta masa bhakti 2021-2026 berinisial MT sebagai tersangka dugaan perkara tindak pidana korupsi.

4. https://ketik.co.id/berita/ini-nama-10-caleg-dpr-ri-dapil-jatim-viii-dengan-perolehan-suara-terbanyak-sementara

Pelaksanaan pemungutan suara calon legislatif (caleg) DPR RI di pemilu 2024 telah selesai. Saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih melakukan rekapitulasi manual untuk menghitung jumlah suara yang didapat dari berbagai daerah di Indonesia.

Salah satunya perolehan caleg DPR RI di Daerah Pemilihan (dapil) Jatim VIII yang meliputi wilayah Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Madiun, Kota Mojokerto, dan Kota Madiun dengan jumlah alokasi 10 kursi di DPR RI.

5. https://ketik.co.id/berita/kades-tarik-sidoarjo-terancam-pidana-1-tahun-penjara-karena-diduga-izinkan-kampanye-ilegal-di-balai-desa

Kepala Desa Tarik, Kecamatan Tarik, Sidoarjo, Ifanul Ahmad Irfandi (IAI) bakal duduk di kursi terdakwa Pengadilan Negeri (PN) Sidoarjo. Gegara mengizinkan balai desa digunakan sebagai tempat kampanye oleh TKD Prabowo-Gibran, dia menjadi tersangka pelanggaran tindak pidana pemilu. Jaksa menyatakan unsur-unsur pelanggaran terbukti.

Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejaksaan Negeri Sidoarjo Hafidi menyatakan, kejaksaan telah menerima pelimpahan berkas perkara dari Satreskrim Polres Sidoarjo. Tim jaksa telah mengkaji dan mengalisis berkas perkara IAI itu.(*)

Tombol Google News

Tags:

pemilu 2024 Pilpres 2024 Prabowo-gibran pkb KABUPATEN BANDUNG
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1