100 Ribu Liter Air Disalurkan PWI Tuban Bagi Warga yang Alami Krisis Air Bersih

Jurnalis: Ahmad Istihar
Editor: Muhammad Faizin

2 November 2023 06:28 2 Nov 2023 06:28

Thumbnail 100 Ribu Liter Air Disalurkan PWI Tuban Bagi Warga yang Alami Krisis Air Bersih Watermark Ketik
PWI Tuban berkaloborasi dengan berbagai pihak untuk menyalurkan air bersih di Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban (02/11/2023)(Foto Ahmad Istihar/Ketik.co.id)

KETIK, TUBAN – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban bersama Polres, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Bank Rakyat Indonesia (BRI), Semen Indonesia (SIG) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Tuban menyalurkan air bersih kepada warga terdampak kekeringan yang berujung krisis Air bersih di sejumlah desa.

Penyaluran air bersih sebanyak 100.000 liter dari PWI Tuban tersebut diawali dari Dusun Pencol, Desa Sambongrejo, Kecamatan Semanding, Kamis (2/11/2023)

Ketua PWI Kabupaten Tuban, Suwandi mengatakan mulai hari ini hingga beberapa hari kedepan PWI Tuban akan menyalurkan air bersih sebanyak 100.000 liter di beberapa kecamatan terdampak kekeringan. "Yang pasti hari ini kami menyalurkan air bersih di Desa Sambongrejo, Kecamatan Semanding," terang Suwandi saat di lokasi penyaluran air bersih.

Suwandi menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polres, BPBD, BRI, SIG dan PMI Tuban yang turut mendukung kegiatan penyaluran air bersih ini. Dia berharap, penyaluran air bersih ini dapat membantu masyarakat yang terdampak kekeringan.

Foto Pengurus PWI Tuban saat menuangan air bersih dari Tangki ke penampungan (02/11/2023)(Foto Ahmad Istihar/Ketik.co.id)Pengurus PWI Tuban saat menuangkan air bersih dari tangki ke penampungan (02/11/2023)(Foto Ahmad Istihar/Ketik.co.id)

"Mudah-mudahan ini memberikan manfaat kepada masyarakat, terutama masyarakat yang kekurangan air bersih," harapnya 

Di tempat sama, Wakapolres Tuban Kompol Herry Moriyanto Tampake menambahkan penyaluran air bersih ini adalah bentuk sinergi antara PWI, Polres, BPBD, BRI, SIG dan PMI Tuban untuk membantu warga yang kesulitan air bersih.

"Harapannya ini menjadi kegiatan yang dapat memotivasi semua elemen masyarakat untuk saling membantu dan bergotong-royong dalam menjaga Kabupaten Tuban," imbuh Wakapolres Tuban.

Sementara Kepala Desa (Kades) Sambongrejo, Sulasim, mengapresiasi semua pihak yang telah berkenan untuk membantu menyalurkan air bersih kepada warga di Desa Sambongrejo. "Karena apa, memang sudah setiap tahun tepatnya saat musim kemarau desa kami ini selalu kekurangan air bersih," jelas Kades.

Sulasim berharap kegiatan ini bisa memberikan dampak positif kepada warga maupun kepada para pihak-pihak donatur agar berkenan untuk saling membantu meringankan beban sesama. Kades menuturkan, di Desa Sambongrejo, Kecamatan Semanding ini terdiri dari empat dusun. Namun yang paling parah terdampak kekeringan ada dua dusun yaitu Randubanjar, dan Pencol.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kekeringan Polres Tuban BRI SIG bpbd PWI Tuban Kabupaten Tuban Krisis Air Bersih