Ada Layanan Antar-Jemput di RSUD dr. Darsono Pacitan, Patut Dicoba!

Jurnalis: Al Ahmadi
Editor: Mustopa

22 Juli 2024 14:10 22 Jul 2024 14:10

Thumbnail Ada Layanan Antar-Jemput di RSUD dr. Darsono Pacitan, Patut Dicoba! Watermark Ketik
Pelayanan antar jemput permintaan dari pasien lansia Pacitan, petugas 'Si Antar' nampak melayani dengan sepenuh hati. (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)

KETIK, PACITAN – Dalam rangka memanjakan pasien soal pelayanan, RSUD dr. Darsono Pacitan, Jawa Timur melalui unit usaha di bawah naungannya, Koperasi Syariah Among Husada Sejahtera, baru-baru ini menghadirkan layanan antar-jemput pasien.

Layanan ini diberi nama Si Antar atau siap antar.

Dengan menggunakan layanan ini, pasien atau keluarga tak perlu lagi repot mencari transportasi, terutama bagi mereka yang lansia, sakit, atau memiliki keterbatasan fisik.

Menurut Manager KPRI Syariah Among Husada Sejahtera RSUD dr. Darsono Pacitan, Andri Pranriadi, Si Antar ditujukan untuk memudahkan pasien. Khususnya pasien yang telah selesai menjalani rawat inap ataupun rawat jalan.

"Ini tujuannya mempermudah atau membantu pasien dalam proses pulang, semisal ada keluarga yang rumahnya di pelosok-pelosok desa, atau mungkin keluarganya itu misalnya bekerja atau keluar kota, jadi mereka butuh akan kami antar langsung dari RSUD tanpa perlu keluarga mencari transportasi atau akomodasi dari luar," paparnya, Senin (22/7/2024).

Di samping kemudahan, Si Antar juga menawarkan tarif yang cukup terjangkau, yaitu Rp9 ribu per kilometer dengan jarak tujuan dihitung berdasarkan GPS.

"Mudah dan terjangkau menjadi fokus utama layanan ini. Pasien dan keluarga tidak perlu repot mencari transportasi keluar rumah sakit," terangnya kepada Ketik.co.id

Saat ini, Si Antar melayani antar jemput pasien di luar atau area Kota Pacitan. Tersedia mulai hari Senin hingga Sabtu sejak pukul 08.00 hingga 14.00 WIB.

Caranya, dengan menghubungi Koperasi Syariah Among Husada Sejahtera di nomor 087758933107 atau kunjungi langsung kantornya di Jl. D.I Panjaitan No.26 Pacitan.

"Untuk area kota, layanan ini juga menyediakan antar jemput dan pengiriman barang-barang pasien setelah rawat inap maupun rawat jalan," paparnya.

Foto Pasien rawat inap bersiap untuk diantar pulang dengan layanan 'Si Antar'. (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)Pasien rawat inap bersiap untuk diantar pulang dengan layanan 'Si Antar'. (Foto: Al Ahmadi/Ketik.co.id)

Lebih dari sekadar antar jemput, diharapkan layanan ini dapat mengurangi beban pasien, mempermudah dan meningkatkan kenyamanan.

"Jadi, lantaran memfasilitasi dari dalam, tentunya mudah dan harganya terjangkau. Kami, melalui fasilitas Si Antar ini berharap, mudah-mudahan pasien lebih merasa aman dan dapat sehat kembali," pintanya.

Sekadar informasi, Koperasi Syariah Among Husada Sejahtera adalah unit usaha di bawah naungan RSUD dr. Darsono Pacitan yang bergerak dalam bidang pengadaan barang dan jasa. Termasuk bersinergi dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat dan pasien RSUD dr. Darsono Pacitan dengan prinsip-prinsip syariah yang adil dan transparan.

"Ini merupakan bagian inovasi dan komitmen kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik buat masyarakat Pacitan," tandasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

pacitan RSUD dr Darsono Pacitan