Agus Setiawan Kembali Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Pemuda Pancasila Lumajang

Jurnalis: Abdul Fatah
Editor: Mustopa

15 Oktober 2023 12:53 15 Okt 2023 12:53

Thumbnail Agus Setiawan Kembali Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua Pemuda Pancasila Lumajang Watermark Ketik
Agus Setiawan (berkacamata) usai terpilih sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila Lumajang (Foto : Abdul Fatah / Ketik.co.id)

KETIK, LUMAJANG – Dalam Muscab Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Lumajang, Agus Setiawan kembali terpilih memimpin organisasi ini untuk periode yang kedua 2023-2027. Acara Muscab digelar di Hotel Gajahmada Lumajang, dihadiri oleh seluruh PAC dan utusan dari MPW Pemuda Pancasila Jatim.

Usai terpilih sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lumajang, Agus Setiawan menyatakan akan terus menggerakkan organisasi ini untuk meningkatkan kepedulian kepada masalah kemanusiaan dan kesejahteraan.

“Jika diurus dengan baik, organisasi apapun akan memiliki kekuatan. Tinggal bagaimana kekuatan itu diarahkan.  Pemuda Pancasila di Lumajang selama ini kita arahkan pada berbagai kegiatan kemanusiaan, dan ternyata teman-teman bisa digerakkan kearah itu,” kata Agus Setiawan, Minggu (15/10/2023).

Agus Setiawan kemudian mencontohkan, pada saat wabah Covid-19, Pemuda Pancasila Kabupaten Lumajang selalu turun ke jalan untuk membantu sesama, termasuk saat terjadi erupsi Semeru dan bencana lainnya di Lumajang.

“Satuan kebencanaan kita sudah terbiasa bergerak dan turun menangani dan membantu saat terjadi bencana alam. Sistem dan koordinasinya sudah terbentuk, sehingga tidak butuh waktu lama, kawan-kawan sudah bisa hadir dilokasi dan memberikan bantuan,” kata Agus Setiawan.

Dalam kesempatan yang sama Agus Setiawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua PAC dan Pengurus PP lainnya, yang pada Muscab kali ini tetap memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin Pemuda Pancasila Kabupaten Lumajang selama 4 tahun kedepan.

“Saya berterima kasih atas amanah ini, semoga saya tetap bisa memberi arah perjuangan dan pengabdian PP di Lumajang. Selama ini setiap anggota sudah banyak bekerja keras untuk kebesaran PP dan pengabdiannya kepada masyarakat. Saya mengajak seluruh teman-teman PP Lumajang untuk tidak lelah mengabdi kepada kepentingan masyarakat, khususnya di Kabupaten Lumajang,” ucap Agus Setiawan.(*)

Tombol Google News

Tags:

Muscab Pemuda Pancasila Lumajang Agus Setiawan Terpilih secara aklamasi berita lumajang hari ini