Ahok PD Siap Kembali Jadi Gubernur Jakarta?

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

22 Juni 2024 13:30 22 Jun 2024 13:30

Thumbnail Ahok PD Siap Kembali Jadi Gubernur Jakarta? Watermark Ketik
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. (Foto: Instagram @basukibtp)

KETIK, JAKARTA – Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyatakan jauh lebih siap menjadi gubernur Daerah Khusus Jakarta (DKJ) pada Pilkada Serentak 2024 mendatang.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu merasa sudah lebih sabar dan fokus terhadap solusi dibandingkan perdebatan.

"Kalau saya dikasih kesempatan menjadi gubernur Jakarta lagi, saya jauh lebih siap dan lebih baik daripada sebelumnya," kata Ahok dikutip dari Ask Ahok Anything pada Kanal Youtube @panggilBTP.

Ahok menambahkan dirinya tak bisa memaksakan diri. Dia juga melihat sebagian kalangan masyarakat tidak suka terhadapnya karena dianggap kerap membuat keributan.

"Yang paling orang tidak suka itu, tadi saya dianggap membawa ketidakharmonisan di politik itu sendiri. Kalau nggak ada Ahok kan nggak ada demo, kalau nggak ada Ahok kan nggak ada yang ribut kan? Semua akan adem, akan nyaman-nyaman. Ini gara-gara lu (Ahok) jadi ribut," katanya.

Sementara itu, partainya saat ini yakni PDIP bukan partai pemenang Pileg di Jakarta. Oleh karena itu PDIP harus berkoalisi dengan partai lain.

"Politik itu maraton panjang, tapi jabatan itu betul-betul amanah dari Tuhan. Kita mau ngotot kayak apa pun nggak ada guna. Tapi minimal kita menyiapkan ini loh kebijakannya, programnya, visinya, strateginya," katanya.

Sebagai informasi, setelah ibu kota negara berpindah ke Ibu Kota Nusantara (IKN), maka nama dan status Jakarta berubah menjadi Daerah Khusus Jakarta atau DKJ. (*)

Tombol Google News

Tags:

Basuki Tjahaja Purnama Ahok Pilgub Jakarta Gubernur Jakarta pilkada serentak Pilkada 2024 Daerah Khusus Jakarta DKJ