Akun Facebook Mencatut Nama Bupati Salwa Dipastikan Hoaks

Jurnalis: Ari Pangistu
Editor: Marno

1 Juli 2023 09:44 1 Jul 2023 09:44

Thumbnail Akun Facebook Mencatut Nama  Bupati Salwa Dipastikan Hoaks Watermark Ketik
Netizen saat scroll akun Facebook Hoaks mengatasnamakan Bupati Salwa Arifin (Ari Pangistu for Ketik.co.id

KETIK, BONDOWOSO – Masyarakat Bondowoso diminta waspada terhadap akun Facebook yang mengatasnamakan Bupati Salwa Arifin. Pasalnya, baru-baru ini muncul akun Facebook bernama Salwa Arifin. Tapi, dipastikan akun tersebut hoaks.

Tampilan akun mengatasnamakan orang nomor satu di Bondowoso itu, menggunakan latar belakang foto dan nama KH. Salwa Arifin lengkap dengan ilustrasi bahwa pemiliknya adalah Pengasuh Ponpes Mambaul Ulum, Tangsil Wetan, Bondowoso itu.

"Dipastikan itu palsu dan hoaks. Sampai saat ini tidak pernah membuat akun di media sosial Facebook," sebagaimana dikutip dari laman bondowosokab.go.id.

Pantauan media ini, pada Sabtu (1/7/2023) saat mencoba di kolom pencarian, akun tersebut sudah tak ditemukan. 

Kendati begitu, bupati mengimbau agar masyarakat selalu waspada terhadap modus penipuan menggunakan akun palsu yang mengatasnamakan KH. Salwa Arifin atau Bupati Bondowoso tersebut.

Informasi berkembang, banyak kalangan yang merasa tertipu dengan adanya akun mengatasnamakan Bupati Bondowoso Salwa Arifin tersebut.

"Begitu akun itu mengajak berteman, ya langsung saya accept. Karena kan namanya saja bupati," kata seorang wartawan yang tak mau namanya disebutkan. 

Ia mengatakan sebenarnya sempat tak percaya jika Bupati tiba-tiba memiliki akun medsos. Karena seperti diketahui publik, Bupati Salwa Arifin itu tak pernah berkecimpung di dunia maya.

"Mungkin ada oknum yang sengaja membuat akun itu dengan tujuan tidak baik," tandas wartawan media online tersebut.(*)

Tombol Google News

Tags:

Bupati Bondowoso akun hoaks Bupati Salwa Arifin