Antara Kepemimpinan dan Dakwah, Bupati Halsel Titip Makmurkan Masjid ke Masyarakat

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: M. Rifat

5 Agustus 2024 02:50 5 Agt 2024 02:50

Thumbnail Antara Kepemimpinan dan Dakwah, Bupati Halsel Titip Makmurkan Masjid ke Masyarakat Watermark Ketik
Bupati Halsel Bassam Kasuba saat meresmikan Masjid Al-Madinah (4/8/2024) (Foto: Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Maluku Utara Hasan Ali Bassam Kasuba meresmikan Mesjid Al-Madinah Desa Bibinoi Kecamatan Timur Tengah, Minggu, (4/8/2024)

Acara peresmian dan syukuran ini di Hadiri Dr. Muhammad Kasuba sebagai pengisi tausiyah, Kepala Desa Bibinoi Munir Kasuba, anggota DPR RI terpilih Izzudin Alqassam Kasuba, Camat, tamu undangan, serta warga masyarakat Desa Bibinoi.

Kepala Desa Bibinoi Munir Kasuba saat sambutan menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya acara peresmian dan syukuran yang berlangsung amat sederhana tersebut.

"Mewakili masyarakat kami patut bersyukur. Saya mengajak masyarakat untuk selalu menghidupkan masjid yang sudah di bangun ini," ucap Munir.

Foto Bassam Kasuba menggunting pita Peresmian Masjid (Foto Mursal Bahtiar)Bassam Kasuba menggunting pita peresmian Masjid (Foto: Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

Sementara Dr. Muhammad Kasuba (MK) dalam isi tausiyahnya menyampaikan makna terdalam dari pembangunan masjid.

MK menyebut, Ilmu Al-Quran dan sedekah adalah hal mulia yang harus terus didorong sebagai implementasi iman dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha dan wajib hukumnya ditular ke generasi selanjutnya.

"Membangun Mesjid adalah sedekah jariah. Sebaik-baiknya Ilmu yang diajarkan mengajarkan alquran," ujar MK.

Senada dengan MK, Bassam Kasuba mengawali sambutan pendeknya dengan menitikberatkan kemakmuran masjid yang diresmikanya.

Bassam mengatakan, pihaknya akan mendukung pembangunan masjid Al-Madinah agar dapat digunakan dengan penuh rasa nyaman.

"Saya menitip beratkan agar kehadiran masjid Al-Madina di desa di Bibinoi harus kita makmurkan. Tempat kita beribadah dan menjadi amal jariah kita semua," ungkap Bassam.

"Kami akan mendukung agar lebih nyaman di pakai untuk masyarakat. Mari hidupkan masjid ini. Semoga jamaah di Masjid ini selalu mendapatkan keberkahan dari Allah SWT," tutupnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Maluku Utara halmahera selatan Desa Bibinoi peresmian Masjid Hasan Ali Bassam Kasuba