Apel Pengamanan Pilkada 2024, Plt Bupati Sidoarjo Subandi dan Kapolresta Christian Tobing Semangati Pasukan

Editor: Fathur Roziq

16 Agustus 2024 00:28 16 Agt 2024 00:28

Thumbnail Apel Pengamanan Pilkada 2024, Plt Bupati Sidoarjo Subandi dan Kapolresta Christian Tobing Semangati Pasukan Watermark Ketik
Plt Bupati H Subandi dan Kopolresta Christian Tobing menyalami anggota Polresta Sidoarjo yang akan bertugas dalam pengamanan Pilkada Serentak 2024 saat apel di Alun-Alun Sidoarjo, Kamis (15/8/2024). (Foto; Fathur Roziq/Ketik.co.id)

KETIK, SIDOARJO – Tahapan Pilkada Serentak 2024 terus berjalan. KPU dan Bawaslu Sidoarjo sebagai penyelenggara pemilu melaksanakan berbagai kegiatan. Kamis (15/8/2024), Polresta Sidoarjo menggeber Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Semeru 2024 di Alun-Alun Sidoarjo. Ribuan pasukan bersiaga.

Apel gelar pasukan itu diikuti oleh personel gabungan. Dari berbagai kesatuan di Polresta Sidoarjo, Kodim/0816, Satpol PP, petugas dinas perhubungan, pemadam kebakaran, linmas, dan sebagainya.

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Christian Tobing, Dandim Letkol Inf Dedyk Wahyu Widodo, Plt Sidoarjo Bupati Subandi, Kepala Kejaksaan Negeri Roy Rovalino Herudiansyah, serta jajaran Forkopimda Sidoarjo lainnya. Termasuk, Kasatpol PP Sidoarjo Yany Setiawan, Ketua Bawaslu Sidoarjo Agung Nugraha dan perwakilan KPU Sidoarjo.

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Christian Tobing mengatakan, Operasi Mantap Praja Semeru 2024 dilaksanakan selama 135 hari. Mulai 19 Agustus hingga 31 Desember 2024. Petugas gabungan akan mengamankan berbagai objek vital. Kantor KPU Sidoarjo, Bawaslu Sidoarjo, dan sebagainya.

Saat menyampaikan sambutan di podium, Plt Bupati Sidoarjo Subandi mengajak masyarakat untuk berpartisipasi menyukseskan Pilkada Serentak 2024. Salah satunya, Pilkada Sidoarjo 2024. Diharapkan, Pilkada Serentak 2024 berlangsung damai, aman, dan semarak, kondusif.

’’Jangan mudah terprovokasi oleh hoaks, politik, identitas,’’ ungkap Subandi.

 

Foto Personel Polresta Sidoarjo apel siaga untuk persiapan pengamanan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Sidoarjo. (Foto; Fathur Roziq/Ketik.co.id)Personel Polresta Sidoarjo apel siaga untuk persiapan pengamanan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Sidoarjo. (Foto; Fathur Roziq/Ketik.co.id)

Selesai apel gelar pasukan. Jajaran Forkopimda Sidoarjo mendatangi satu per satu kesatuan dan pasukan pengamanan di Alun-Alun Sidoarjo. Pasukan gabungan terlihat siaga di depan kendaraan dan peralatan pengamanan masing-masing. Ada mobil rantis, pamobvit, damkar, ambulans, motor perintis, dan sebagainya.

Plt Bupati Subandi menyalami para petugas di bagian depan barisan. Di belakangnya, Kapolresta, Dandim, Kajari, dan anggota Forkopimda mengikuti. Para petugas disemangati. Mereka juga dipesani agar selalu menjaga keselaman diri dan masyarakat dalam bertugas.

’’Semangat dan hati-hati ya dalam bertugas,’’ ucap Subandi disambut senyum anggota polisi dan petugas-petugas lainnya. (*)

 

 

Tombol Google News

Tags:

Pilkada Sidoarjo 2024 Pilkada Serentak 2024 Plt Bupati Sidoarjo Subandi Kapolresta Christian Tobing Apel Gelar Pasukan Pengaman Pilkada