Avanza Ditabrak KA di Lamongan, Rusak Parah

Jurnalis: S. Widodo
Editor: Rudi

6 April 2023 20:56 6 Apr 2023 20:56

Thumbnail Avanza Ditabrak KA di Lamongan, Rusak Parah Watermark Ketik
Kondisi mobil Avanza yang rusak parah akibat terpental setelah ditabrak KA di Lamongan (Foto: Humas Polres Lamongan

KETIK, LAMONGAN – Toyota Avanza dihantam kereta api (KA) di perlintasan rel KA tanpa palang pintu, tepatnya di jalan masuk Desa Karangtinggil, Kecamatan Pucuk, Kabupaten Lamongan, Kamis (6/4/2023).

“Iya. Ada satu mobil Toyota Avanza silver yang tertabrak KA, pada hari ini, Kamis (6/4/2023) sekitar pukul 19.54 WIB, di perlintasan tanpa palang pintu, jalan masuk Desa Karangtinggil Kecamatan Pucuk,” ujar Kasi Humas Polres Lamongan, IPDA Anton Krisbiantoro.

Mengenai kronologinya, Anton menjelaskan, awalnya KA penumpang KRD Lokomotif CC 2061396 dengan masinis A. Abdul melaju dari arah timur ke barat, atau dari arah Depo Pasar Turi menuju Cepu. 

Setibanya di perlintasan tanpa palang pintu, jalan masuk Desa Karangtinggil tersebut, secara bersamaan muncul kendaraan Avanza bernopol B 1831 PQR yang dikemudikan Amir Syarifuddin (27), warga asal Paji, Desa Jubellor, Kecamatan Sugio, Lamongan.

“Saat menyeberangi perlintasan setempat, pengemudi Avanza tidak melihat ada KA yang hendak melintas. Lalu karena jaraknya sudah dekat, akhirnya laka tidak bisa terhindarkan,” terangnya.

Akibat dihantam KA itu, menurut Anton, mobil Avanza terpental ke arah barat sejauh 20 meter dan terguling di utara rel. Sedangkan 3 (tiga) orang penumpang mobil mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke Rumah Sakit (RS) terdekat.

Adapun identitas para korban itu, Amir Syarifuddin (sopir), Agus Supriyadi (59) asal Desa Tuban, Kecamatan Kuta Kabupaten Badung, Bali, dan Wawan Saifudin (30) asal Desa Kedali Kecamatan Pucuk, Lamongan.

“Para penumpang mengalami luka-luka. Dilakukan pertolongan dan para korban dibawa ke Puskesmas Pucuk. Juga ada satu korban yang dirujuk di RS Bedah Mitra atas nama Agus Supriyadi. Sedangkan kondisi mobil Avanza yang tertabrak rusak berat,” paparnya.

Lebih lanjut Anton menuturkan, para petugas kepolisian yang menerima laporan kejadian laka ini pun segera bergegas ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan mencatat keterangan dari para saksi.

Atas kejadian ini, Anton juga mengimbau kepada para pengendara agar selalu waspada dan lebih dulu menengok kanan-kiri saat hendak menyeberangi perlintasan KA tanpa palang pintu. “Perlintasan KA tanpa palang pintu ini kondisinya memang minim penerangan. Tadi saat kejadian laka, tidak ada penjaga yang bertugas,” pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Avanza tabrak KA. Karang tinggi. Lamongan