Bahas Ali Syakieb Jadi Cawabup, Parpol Koalisi Bedas Lanjutkan Tidak Keberatan

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

17 Juli 2024 03:16 17 Jul 2024 03:16

Thumbnail Bahas Ali Syakieb Jadi Cawabup, Parpol Koalisi Bedas Lanjutkan Tidak Keberatan Watermark Ketik
Cabup Petahana Dadang Supriatna dan Cawabup Ali Syakieb bersama para pimpinan parpol koalisasi. (Foto: Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Calon Bupati Bandung petahana, M Dadang Supriatna mengaku sangat bersyukur dengan turunnya surat rekomendasi dari DPP Partai Gerindra pasangan Dadang Supriatna-Ali Syakieb (Bedas : Bersama Dadang Supriatna-Ali Syakieb). 

Surat rekomendasi bagi pasangan Bedas tersebut merupakan surat rekomendasi pasangan calon kepala daerah pertama yang dikeluarkan DPP Partai Gerindra di Jawa Barat. 

"Betul di Jawa Barat, baru Kabupaten Bandung yang pertama kali keluar rekomendasi dari Partai Gerindra. Terus terang, semua juga kaget, karena memang baru Kabupaten Bandung yang keluar surat rekomendasi untuk Pilkada Jawa Barat," ungkap Dadang Supriatna di Soreang, Selasa (16/7/2024). 

Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung yang akrab disapa Kang DS ini mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Presiden terpilih Prabowo Subianto yang secara resmi menyampaikan dukungannya kepada Dadang Supriatna-Ali Syakieb untuk maju pada Pilbup Bandung 27 November 2024. 

Dukungan itu ditandai dengan keluarnya surat rekomendasi bernomor 07-0991 yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto dan Sekretaris Ahmad Muzani. 

"Saya haturkan terima kasih atas kepercayaan Partai Gerindra kepada kami, wabil khusus kepada Bapak Prabowo Subianto, Sekjen Pak Muzani, Ketua DPD Gerindra Jawa Barat Pak Taufik Hidayat dan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bandung Pak Yayat," tutur Kang DS. 

"Kami tidak akan sia-siakan kepercayaan luar biasa ini. Jadi akronimnya tetap Bedas, bersama Dadang Supriatna-Ali Syakieb," tandasnya.

Setelah menerima surat rekomendasi tersebut, Kang DS langsung menggelar pertemuan dengan para pimpinan partai Koalisi Bedas Lanjutkan guna menyampaikan perihal surat rekomendasi dari Partai Gerindra untuk pasangan Bedas tersebut. 

Pertemuan digelar secara tertutup di rumah dinas bupati, Senin (15/7) malam. Ketua DPC Demokrat Saeful Bachri, Ketua DPC Gerindra Yayat Hidayat, serta perwakilan Ketua DPD Nasdem Agus Yasmin dan Ketua DPD PAN Thoriqoh Nasrullah. 

"Pada prinsipnya, semua pimpinan partai koalisi yang lima ini tidak keberatan. Ada beberapa partai yang meminta hasil survei. Dan kami memang sudah siapkan. Kita sudah punya tiga hasil lembaga survei. Artinya, kita sudah betul-betul matang," ungkap Dadang Supriatna. 

Setelah pertemuan itu, Kang DS menyatakan pihaknya akan menunggu penyelesaian kelengkapan administrasi berupa surat rekomendasi dari partai koalisi lain sebagai syarat untuk mendaftar ke KPU. 

"Memang ada beberapa nama calon wakil bupati. Nanti tinggal difinalisasikan setelah kelihatan B1KWK, rekomendasi resmi dari partai koalisi. Mudah-mudahan tidak ada kendala. Lima partai tetap solid dan saat ini sedang proses penyelesaian kelengkapan," ujar Bupati Bedas. (*)

Tombol Google News

Tags:

bandung bedas bedaskoalisi bedas pilbup bandung pilkada kabupaten bandung dadang supriiatna ali syakieb