Dinilai Berhasil, Warga Muhammadiyah Dukung Lagi Cabup Bandung Dadang Supriatna

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

16 September 2024 16:42 16 Sep 2024 16:42

Thumbnail Dinilai Berhasil, Warga Muhammadiyah Dukung Lagi Cabup Bandung Dadang Supriatna Watermark Ketik
Silaturahmi Akbar Warga Muhammadiyah se-Kabupaten Bandung bersama Bupati Bandung Dadang Supriatna, di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Kec Margahayu, Senin (16/9/24). (Foto: Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Bandung menyatakan dukungan penuh kepada Dadang Supriatna untuk kembali memimpin Kabupaten Bandung pada periode kedua. Mereka siap memenangkan Dadang Supriatna-Ali Syakieb di Pilkada Kabupaten Bandung 27 November 2024. 

Dukungan ini disampaikan dalam acara Silaturahmi Akbar Warga Muhammadiyah se-Kabupaten Bandung bersama Bupati Bandung Dadang Supriatna dan Anggota DPR RI Ahmad Najib Qadratullah, di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Kecamatan Margahayu, Senin (16/9/2024).

Wakil Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Jawa Barat yang juga tokoh Muhammadiyah Kabupaten Bandung, H Zamzam Erawan mengatakan, dalam menghadapi Pilkada 2024, sikap warga Muhammadiyah Kabupaten Bandung sangat jelas, yakni kembali mendukung Dadang Supriatna untuk melanjutkan di periode kedua. 

"Warga Muhammadiyah tidak akan ke mana-mana di pilkada, kecuali mendukung mereka yang dekat dengan Muhammadiyah. Warga Muhammadiyah akan terus memberikan dukungan dan support kepada Pak Dadang Supriatna untuk meneruskan pembangunan di Kabupaten Bandung," tandas Zamzam di hadapan ribuan warga Muhammadiyah. 

Menurutnya, keluarga besar Muhammadiyah Kabupaten Bandung merasa memiliki hubungan emosional dan kedekatan erat dengan Bupati Dadang Supriatna. Oleh karena itu, Muhammadiyah akan tetap bersama Dadang Supriatna di Pilbup Kabupaten Bandung. 

Sebab, kata dia, selama 3,4 tahun memimpin Kabupaten Bandung, Bupati yang akrab disapa Kang DS itu memiliki perhatian besar terhadap organisasi Muhammadiyah dan warga Muhammadiyah di Kabupaten Bandung.

"Warga Muhammadiyah Kabupaten Bandung sudah tahu persis apa yang sudah dilakukan Kang DS untuk Muhammadiyah. Pak Bupati juga mengakui dan memahami eksistensi Muhammadiyah. Beliau sangat dekat dengan warga Muhammadiyah," ungkap Zamzam. 

Salah satu bukti kedekatan Muhammadiyah dengan Kang DS, lanjut Zamzam, dibuktikan dengan peningkatan signifikan hibah untuk organisasi Muhammadiyah selama masa kepemimpinan Dadang Supriatna.
 
"Saya menyaksikan bahwa hibah untuk Muhammadiyah naik 3 kali selama 3,4 tahun kepemimpinan Pak Dadang Supriatna. Ini menunjukkan perhatian beliau terhadap Muhammadiyah dan juga program-program Muhammadiyah," ungkapnya. 

Selain itu, warga Muhammadiyah juga menilai Dadang Supriatna memiliki komitmen yang kuat dalam membangun Kabupaten Bandung yang lebih baik. Terbukti, berbagi kemajuan pembangunan berhasil diwujudkan Kang DS selama 3,4 tahun memimpin Kabupaten Bandung. 

Menurutnya, warga Muhammadiyah juga mengapresiasi berbagai program yang digulirkan Kang DS karena sangat bermanfaat bagi masyarakat. Contohnya, program insentif guru ngaji, pemberian BPJS gratis, pembangunan sekolah baru, pembangunan 5 RSUD baru, hingga program pinjaman bergulir tanpa bunga tanpa jaminan. 

Zamzam menilai Kang DS adalah pemimpin yang peduli dan visioner. Phaknya yakin kepemimpinannya akan membawa Kabupaten Bandung semakin maju. 

"Kami mendukung program-program yang sudah baik ini agar dilanjutkan. Dukungan Muhammadiyah kepada Pak Bupati ini tolong jangan disia-siakan. Insya Allah, dukungan ini akan diwujudkan pada waktunya 27 November nanti," tegasnya lagi.

Sementara itu, Bupati Dadang Supriatna  mengaku sangat gembira karena dapat hadir bersilaturahmi dengan ribuan warga Muhammadiyah dari 31 kecamatan se-Kabupaten Bandung. Ia bahkan mengaku rela meninggalkan beberapa agenda lain demi bertemu warga Muhammadiyah. 

"Saya sebenarnya ada beberapa acara yang bentrok. Tapi saya memilih datang ke sini, karena ingin bersilaturahmi dengan saudara-saudara saya warga Muhammadiyah. Saya memiliki sejarah tersendiri dengan Muhammadiyah," ungkap Kang DS. 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Dadang Supriatna juga menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dan kepercayaan warga Muhammadiyah. Ia berjanji tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan dan amanah warga Muhammadiyah. 

Kang DS menekankan pentingnya kolaborasi dan sinergi antara pemerintah dan seluruh elemen masyarakat, termasuk Muhammadiyah dalam membangun Kabupaten Bandung yang lebih maju, sejahtera dan berkelanjutan. 

"Terima kasih atas do'a restu dan support yang luar biasa dari warga Muhammadiyah ini. Terus terang ini menjadi tambahan spirit bagi saya untuk melanjutkan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat," imbuhnya. 

Kang DS juga mengapresiasi peran dan kontribusi positif Muhammadiyah dalam rangka membangun Kabupaten Bandung terutama dalam bidang pendidikan, kesehatan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program Muhammadiyah seperti pembangunan sekolah, rumah sakit dan pemberdayaan ekonomi umat. 
 
"Saya ingin ke depan dapat bersama-sama dengan Muhammadiyah dan seluruh elemen masyarakat lainnya untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam membangun Kabupaten Bandung yang kita cintai ini," tandasnya.***

Tombol Google News

Tags:

BUPATI BANDUNG DADANG SUPRIATNA Muhamadiyah pilbup bandung pilkada kab bandung