Bassam Kasuba: Membangun Fasilitas Pendidikan Jaminannya Surga, Tidak Akan Merugi

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Muhammad Faizin

1 Agustus 2024 11:53 1 Agt 2024 11:53

Thumbnail Bassam Kasuba: Membangun Fasilitas Pendidikan Jaminannya Surga, Tidak Akan Merugi Watermark Ketik
Bupati Bassam Kasuba, Ketua PKK Halsel Rifa'at Al-Sa'adah serta para warga Silang Berpose Bersama (Foto Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Hasan Ali Bassam Kasuba bersama ketua PPK Rifa’at Al-Sa’adah meresmikan sekolah PAUD dan Polindes di desa Silang Kecamatan Bacan Timur Selatan Kamis, (1/8/2024).

Peresmian fasilitas pendidikan dan kesehatan ini, adalah bagian dari representasi Bupati Bassam Kasuba dalam mendorong kemajuan pendidikan di Halsel. Seperti yang disampaikannya dalam sambutannya.

"Kami mendukung penuh hal-hal yang menyangkut dengan pendidikan. Tidak ada ruginya ketika kita membangun fasilitas pendidikan," kata Bassam Kasuba.

 

Foto Bassam Kasuba saat potong pita Peresmian (Mursal Bahtiar)Bassam Kasuba saat potong pita Peresmian (Mursal Bahtiar)

 

Sebagai satu kesatuan dalam menumbuh kembangkan pendidikan, Bupati yang dikenal polos itu bilang, kemajuan pendidikan juga dapat ditentukan sedari dini. Seperti halnya pembangunan fasilitas pendidikan sekolah PAUD.

Lebih lanjut, Bassam menjelaskan, kepedulian terhadap pendidikan harus di barengi dengan faktor kesehatan. Menurut dia, kedua hal tersebut menjadi modal yang harus di utamakan sebagai peluru kemajuan daerah. 

"Jadi selain PAUD terkait pendidikan usia dini, kesehatan juga hal utama. Alhamdulillah hari ini kami juga diminta meresmikan Polindes sebagai langkah mutlak dalam menekan stanting di desa," jelas Bassam.

Selain itu, Bupati Bassam mengapresiasi pembangunan gedung sekolah PAUD dan Polindes, yang di bangun tanpa menggunakan sentuhan pemerintah. Kedua gedung ini di bangun oleh Farid Abae, seorang pengusaha di Halsel.

 

Foto Pemotongan tumpeng oleh ketua PKK Halsel Rifa'at Al-Sa'adah (Foto Mursal Bahtiar)Pemotongan tumpeng oleh ketua PKK Halsel Rifa'at Al-Sa'adah (Foto Mursal Bahtiar)

 

Bagi Bupati Bassam, membangun fasilitas pendidikan adalah suatu kemuliaan. Sehingga dapat di kategorikan sebagai investasi akhirat.

"Kami mengapresiasi pembangunan gedung PAUD dan Polindes. Terima Kasih Pak Farid Abae telah membangun gedung ini. Itu sangat luar biasa. Ini merupakan investasi akhirat dan jaminan surganya," ujar Bupati Bassam.

Usai sambutan Bupati Bassam dan ketua PKK Halsel Rifa’at Al-Sa’adah memotong pita dan tumpeng sebagai tanda kedua bangunan telah resmi untuk di gunakan. (*) 

Tombol Google News

Tags:

halmahera selatan Maluku Utara Bassam Kasuba peresmian paud Polindes Desa Silang