Bassam Kasuba Tak Ingin Ada Perpecahan di Momen Pilkada Halsel

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Mustopa

22 September 2024 09:19 22 Sep 2024 09:19

Thumbnail Bassam Kasuba Tak Ingin Ada Perpecahan di Momen Pilkada Halsel Watermark Ketik
Hasan Ali Bassam Kasuba (Foto: Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Bupati Halmahera Selatan (Halsel), Hassan Ali Bassam Kasuba mengajak seluruh warga untuk tidak memanfaatkan momentum politik sebagai ajang untuk mengadu domba keluarga.

Hal ini disampaikan Bupati Bassam Kasuba saat menghadiri acara silaturahmi bersama Jemaat Gereja Kalvari Pantekosta Missi di Indonesi (GKPMI) Jemaat EL-Sahddai Sayoang, Kecamatan Bacan Timur, Sabtu 21 September 2024.

Menurut Bassam, jabatan politik hanya berlaku lima tahun, tapi keluarga akan berlaku seumur hidup. Bahkan ketika jabatan politik selesai, tempat untuk kembali adalah di lingkungan keluarga.

”Hingga saat ini saya tetap mengedepankan sikap kekeluargaan. Oleh karena itu di momentum politik saat ini saya mengajak semua masyarakat jangan menjadikan momentum politik untuk mengadu domba keluarga,” ungkapnya.

Politisi PKS ini menambahkan, di saat dirinya menjabat sebagai wakil upati hingga menjabat sebagai bupati, ia selalu mengingat pesan almarhumah ibunya bahwa setiap tamu yang datang adalah rezeki, maka apapun jabatanya ketika tamu datang harus diterima.

“Pesan ibu saya selalu terpatri dalam hati saya, sehingga ketika saya masih menjabat sebagai wakil, kemudian sebagai Bbupati saya selalu meluangkan waktu untuk menemui tamu,” katanya disambut haru para jemaah yang hadir dalam acara silaturahmi.

Bakal calon Bupati Halsel yang berpasangan dengan calon Wakil Bupati Helmi Umar Muksin ini menyampaikan, di lingkungan keluarga Kasuba saat ini ada dua calon bupati yakni Bahrain Kasuba, namun Bassam tidak ingin dalam pertarungan Pilkada kali ini ada semacam adu domba antara keluarga.

”Bahrain kakak saya, jadi saya tidak mau mengadu domba keluarga. Tapi karena karena keluarga di Desa Sayoang meminta saya untuk menjabat Bupati dua periode, maka saya yang saat ini menjabat bupati baru 9 bulan, meminta kepada warga Sayoan memberikan saya kesempatan untuk mengabdi kembali sebagai Bupati untuk lima tahun mendatan,” tegas Bassam.(*)

Tombol Google News

Tags:

Maluku Utara halmahera selatan Hasan Ali Bassam Kasuba