Berencana Tawuran, Satpol PP Surabaya Amankan 14 Remaja

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

25 Agustus 2024 22:13 25 Agt 2024 22:13

Thumbnail Berencana Tawuran, Satpol PP Surabaya Amankan 14 Remaja Watermark Ketik
14 remaja yang diamankan oleh Satpol PP Surabaya, Minggu 25 Agustus 2024. (Foto: Humas Pemkot Surabaya)

KETIK, SURABAYA – Sebanyak 14 remaja diamankan Satpol PP Kota Surabaya karena terindikasi akan melakukan tawuran. Sebanyak 14 remaja ini hasil penjangkauan pihak kepolisian dan saat ini telah diserahkan ke Satpol PP Kota Surabaya untuk dilakukan pembinaan.

Kabid Pengendalian Ketentraman dan Ketertiban Umum serta Perlindungan Masyarakat Satpol PP Surabaya, Irna Pawanti mengatakan ke-14 remaja ini sebelumnya diamankan dari 2 tempat yang berbeda.

“14 remaja ini diserahkan oleh rekan-rekan kepolisian setelah mereka tertangkap hendak tawuran di lokasi yang berbeda,” ujar Irna Pawanti, Minggu 25 Agustus 2024.

Berdasarkan hasil penelusuran kepolisian, 5 remaja diamankan di wilayah jalan Pogot dan 7 lainnya diringkus di daerah jalan Bulak Banteng Lor. Sebelumnya mereka diamankan karena sedang menggelar pesta minuman keras. Alhasil, mereka diamankan pihak kepolisian dan dibawa ke kantor Satpol PP Surabaya.

"Setelah diamankan mereka akan dibina dengan melakukan kerja sosial di Liponsos Keputih. Nantinya mereka akan membantu mengurus para ODGJ," tambahnya.

Program pembinaan ini bertujuan untuk mengarahkan mereka agar lebih menghargai masa muda dan tidak terjerumus dalam aktivitas yang merugikan. Mereka dibina agar memanfaatkan masa muda dengan kegiatan yang positif.

Foto Salah satu remaja terlihat sedang menyuapi ODGJ penghuni Liponsos. (Foto: Humas Pemkot Surabaya)Salah satu remaja terlihat sedang menyuapi ODGJ penghuni Liponsos. (Foto: Humas Pemkot Surabaya)

Mereka diberi tugas seperti memotong kuku, memotong rambut, memberi makan, menggantikan pakaian, hingga membersihkan area Liponsos.

"Kami berharap dapat menumbuhkan rasa empati dan kepedulian di antara mereka, sehingga mereka bisa lebih mensyukuri kesehatan yang mereka miliki,” paparnya.

Agar keamanan dan ketertiban tetap terjaga, pihak Satpol PP Kota Surabaya akan bekerja sama dengan instansi terkait seperti kepolisian dan TNI. Melalui kerja sama ini diharapkan keamanan dan ketertiban di Kota Surabaya tetap terjaga.

Masyarakat yang mendapati adanya gangguan keamanan dan ketertiban juga diimbau untuk melapor kepada pihak berwajib melalui command center 122.

"Kami akan terus bekerja sama dengan TNI dan Polri dalam melaksanakan patroli di Surabaya," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

remaja Tawuran Kepolisian Satpol PP Surabaya Pembinaan Liponsos ODGJ