Berikan Servis Spesial untuk Pelanggan, Pedagang Kambing Kurban Kota Batu Banjir Pembeli

Jurnalis: Sholeh
Editor: M. Rifat

19 Juni 2023 12:47 19 Jun 2023 12:47

Thumbnail Berikan Servis Spesial untuk Pelanggan, Pedagang Kambing Kurban Kota Batu Banjir Pembeli Watermark Ketik
Sutikno memberikan makan kambing dagangannya di lapaknya, Senin (19/6/2023). (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Sutikno, pedagang kambing kurban di jalan Dewi Sartika Kelurahan Temas Kota Batu memberikan layanan pengiriman kambing kurban gratis kepada pembeli.

Menurutnya, pengiriman gratis itu bagian dari layanannya kepada pembeli. Pengiriman gratis itu tidak hanya mencakup Kota Batu tetapi juga ke Kota Malang dan Kabupaten Malang.

"Siap saya antar ke kota malang juga. ke Pujon atau Ngantang. Paling jauh ke Lawang juga siap saya antar secara gratis," kata pria yang juga peternak kambing itu, Senin (19/6/2023).

Tidak hanya itu, ia juga memberikan garansi kambing yang terjual. Karena kebanyakan pembeli menitipkan kambing yang dibeli di lapak Sutikno. Nah, selama dititipkan itu, jika kambing sakit atau mati ia akan mengganti dengan kambing yang lain.

"Biasanya pembeli kan menitipkan kambingnya di sini. Nanti kalau hari raya kurban baru diambil atau diminta mengirimkan. Nah selama kambing dititipkan di sini saya tidak memungut biaya tambahan alias gratis," jelasnya.

Hari raya Idul Adha memang kurang 10 hari lagi. Namun, penjualan kambing kurban telah menggeliat di Kota Batu. Sutikno mengaku bisa menjual 15 ekor Kambing Jawa dalam sehari. Terdapat 250 ekor kambing yang ia jadikan stok selama hari raya idul Adha tahun ini.

"Saya berjualan mulai lima hari yang lalu. Alhamdulillah sampai sore ini sudah 15 ekor yang terjual, biasanya akan terus ramai sampai hari raya Idul Adha," jelasnya.

Dikatakan Sutikno, selama lima hari itu, 50 ekor kambing telah terjual di lapaknya. Lapaknya menjadi jujugan warga Kota Batu yang akan membeli kambing kurban. Selain lapaknya yang berada di jalan utama, Sutikno sendiri telah berdagang kambing lebih dari 30 tahun. Sehingga dia telah memiliki pelanggan pelanggan setia.

"Saya kan juga peternak, jadi saya kulakan lima bulan yang lalu. Saya rawat dan saya besarkan. Pas hari raya kurban seperti ini saya jual lagi," tambahnya.

Kambing kurban jenis jawa di lapak Sutikno dijual dengan harga bervariasi. Mulai dari 2 juta hingga 6 juta untuk ukuran kambing yang paling besar. Pembeli bisa memilih langsung kambing yang diinginkan.

"Ya itu tadi mas saya memberikan layanan pengiriman dan perawatan gratis. Kalau ada kambing yang sakit selama dititipkan di sini saya ganti dengan yang lain," tegasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Hewan kurban Idul adha