Besok, Paslon Petahana Mendaftar ke KPU Halsel

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Muhammad Faizin

26 Agustus 2024 12:40 26 Agt 2024 12:40

Thumbnail Besok, Paslon Petahana Mendaftar ke KPU Halsel Watermark Ketik
Bassam Kasuba Bacabup Halsel Pilkada 2024. (Foto Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Bapaslon Bupati Halmahera Selatan Hasan Ali Bassam Kasuba dan Helmi Umar Muchsin (Bassam-Humanis) di jadwalkan mendaftar pada Selasa 27 Agustus 2024.

Jadwal pendaftaran ini di sampaikan Ketua tim pemenganan Bassam-Humanis Iksan Kalesaran Senin 26 Agustus 2024.

Iksan mengatakan, pendaftaran paslon petahana ini akan menjadi pendaftaran perdana di KPU Halmahera Selatan (Halsel) sesuai jadwal pembukaan pendaftar yang di keluarkan KPU Halsel.

"Besok InshaAllah Bassam-Humanis mendaftar ke KPU. Bassam dan Helmi adalah Paslon terkuat di Pilkada Halsel 2024. Ini akan menjadi pendaftar pertama di kontestasi Pilkada Halsel Tahun ini," kata Iksan.

Iksan bilang, selain menjadi kandidat yang mendaftar pertama, pendaftaran itu juga sebagai simbol bahawa pendaftar pertama akan finis di posisi yang pertama pula di saat pemungutan suara.

"Bassam-Humanis akan menjadi pendaftar pertama dan InshaAllah menjadi pemenang pertama dalam kontestasi kali ini," tandas Iksan.

Sementara Bacabup Bassam Kasuba saat di konfirmasi mengatakan, pendaftaran dia dan Helmi Umar Muchsin akan di iringi 3 partai sekaligus yakni PKS, Hanura dan Nasdem.

Menurut Bassam, pendaftaran akan di desain agar lebih tertib agar tak mengganggu arus lalu lintas.

"Kami ingin dan berharap pendaftaran kami besok untuk lebih tertib tentu dengan masa yang banyak. Kita lebih utamakan kesantunan dan harus selalu menjaga ketertiban demi lancarnya pendaftaran," ungkap Bassam. (*) 

Tombol Google News

Tags:

halmahera selatan Maluku Utara Pendaftaran Bapaslon Bupati Bassam-Humanis Pilkada Halsel 2024 Pilkada 2024