Bupati Bassam Lepas 70 Calon Jemaah Umroh Gratis Program Pemkab Halsel

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Mustopa

2 Agustus 2024 05:36 2 Agt 2024 05:36

Thumbnail Bupati Bassam Lepas 70 Calon Jemaah Umroh Gratis Program Pemkab Halsel Watermark Ketik
Bassam Kasuba saat bersalaman dengan para jamaah calon umrah (Foto Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Bupati  Halmahera Selatan Hasan Ali Bassam Kasuba melepas 70 calon jemaah umrah gratis program Pemkab di Ballroom Hotel Buana Lipu Kecamatan Bacan Selatan, Jumat (1/8/2024).

Umrah gratis merupakan program Pemkab Halsel yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2023. Dibandingkan tahun lalu, umrah gratis bagi para imam dan badan sarah di tahun 2024 mengalami penambahan kuota dari tahun sebelumnya yang hanya berjumlah 40 jemaah.

Pelepasan jemaah umrah dihadiri Sekretaris Daerah Safiun Radjulan, Kepala Kemenag Halsel La Sengka La Dadu, Kabag Kesra Yudi Eka Prasetia, Ketua MUI Halsel, Ketua PKK Halsel Rifa'at Al-Sa'adah, Asisten III Soadri Ingratubun, Kadisparbud Ali Dano Hasan dan seluruh calon jemaah umrah dan keluarga.

Bupati Bassam Kasuba saat sambutan menyampaikan, calon jemaah umrah yang dilepasnya dapat menjadi teladan bagi masyarakat.

Dia menjelaskan, program umrah tersebut merupakan langkah pemerintah daerah dalam mengatur, serta mensyiarkan Islam melalui masjid-masjid.

Foto Bassam saat Sambutan (Foto Mursal Bahtiar)Bassam saat Sambutan (Foto Mursal Bahtiar)

Program umrah dimaksudkan Bupati Bassam sebagai jalan peningkatan pengalaman, peningkatan kualitas iman dan ketakwaan serta pengalaman ruhiyah bagi para imam dan badan sarah dalam mengemban tugasnya nanti di tiap masjid di mana para peserta umrah bertugas.

"Perjalanan ibadah umrah menjadi teladan dan contoh kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Halmahera Selatan dengan begitu kita dapat mengajak masyarakat kita untuk kembali ke masjid," katanya

"Di tingkat salat Jumat kadang-kadang jamaahnya bisa dihitung jari, ini masih jadi PR kita bersama," Sambungnya.

Di ujung sambutannya, Bupati Bassam mendoakan para jemaah dan keberkahan bagi Kabupaten Halmahera Selatan.

"Mudah-mudahan negeri yang kita cintai ini selalu mendapatkan keberkahan dari Allah Swt. Kita semua diberikan kemudahan dalam segala urusan-urusan kita di Kabupaten Halmahera Selatan," tuturnya

"Seluruh jemaah dilapangkan kesehatan dan rezekinya. Berangkat dengan selamat kembali pun dalam keadaan selamat," tutup Bassam Kasuba.(*)

Tombol Google News

Tags:

halmahera selatan Maluku Utara Bupati Halsel Bassam Kasuba Pelepasan Jamaah Umrah