Bupati Freddy Thie Resmi Buka Rangkaian Acara HUT Kaimana

Jurnalis: La Jen
Editor: M. Rifat

7 Mei 2023 04:38 7 Mei 2023 04:38

Thumbnail Bupati Freddy Thie Resmi Buka Rangkaian Acara HUT Kaimana Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie memberikan sambutan dan membuka secara resmi rangkaian kegiatan HUT Kaimana ke-20, (6/5/2023). (Foto: Humas Pemda Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Bupati Kabupaten Kaimana Freddy Thie secara resmi membuka rangkaian kegiatan perayaan HUT Kabupaten Kaimana yang ke-20 tahun. Acara pembukaan itu berlangsung di wisata kuliner Pujasera, Kaimana (06/5/2023).

Dalam sambutan Bupati, ia menegaskan terkait usia Kabupaten Kaimana yang semakin hari semakin menua. Bupati Kaimana mengingatkan bahwa di usia 20 tahun ini, masyarakat harus bahu membahu berkontribusi nyata dalam pembangunan.

"Kolaborasi antara berbagai pihak, harus dijadikan sebagai spirit untuk membangun kabupaten yang kita cintai ini," ucap Freddy.

Foto Bupati Freddy Thie foto bareng dengan juara fashion show cilik (dok.humas pemda)Bupati Freddy Thie foto bareng dengan juara fashion show cilik (Foto: Humas Pemda Kaimana)

Ucapan Bupati itu bukan tanpa sebab. Ia melihat bahwa pembangunan suatu daerah harus dilandasi dengan kerja-kerja kolektif. Kerja kolektif ini yang nantinya akan berdampak pada percepatan pembangunan di berbagai sektor di Kabupaten Kaimana.

Hal ini persis dengan tema yang diusung dalam HUT kali ini yakni "Bersama Berkarya Membangun Negeri". Tema ini memang sederhana, akan tetapi memiliki makna yang sangat dalam. Mengajak kita semua untuk ambil peran.

"Untuk membangun sebuah peradaban, kita harus memegang prinsip kolektif kolegial. Sebab tidak bisa kalau pemerintahan itu berjalan sendiri tanpa masukan dan partisipasi rakyat," tegasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie HUT Kaimana Wisata Kuliner Kaimana