Kampoeng Tjina Bersiap Jadi Ikon Wisata Baru, Bupati Freddy Thie Ajak Warga Trikora Bergandengan Tangan

Jurnalis: La Jen
Editor: Mustopa

16 September 2024 19:50 16 Sep 2024 19:50

Thumbnail Kampoeng Tjina Bersiap Jadi Ikon Wisata Baru, Bupati Freddy Thie Ajak Warga Trikora Bergandengan Tangan Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie saat tatap muka dengan warga kampung trikora di hotel bicara Kaimana (foto Humas Pemkab Kaimana/Ketik.co.id)

KETIK, KAIMANA – Bupati Kaimana, Freddy Thie, bertekad menjadikan Kampoeng Tjina sebagai ikon wisata baru di Kabupaten Kaimana.

Dalam sebuah dialog terbuka dengan warga Kampung Trikora, Bupati Freddy Thie mensosialisasikan rencana penataan dan pengembangan Kampoeng Tjina sebagai kawasan wisata yang menarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Dialog yang berlangsung di Hotel Bicari ini menjadi bukti nyata komitmen Bupati Freddy Thie untuk melibatkan masyarakat dalam setiap langkah pengembangan, guna menciptakan lingkungan yang lebih baik dan mendukung potensi pariwisata di daerah tersebut.

"Gagasan pelestarian Kampoeng Tjina ini sudah digagas oleh Bupati sebelumnya. Sehingga pada masa kepemimpinan saya, hanya melanjutkan gagasan penataan kawasan ini sebagai bagian dari strategi pengembangan ekonomi kreatif dan pariwisata berbasis masyarakat," jelas Bupati Freddy Thie.

Bupati Freddy Thie menekankan bahwa Kampoeng Tjina memiliki sejarah dan budaya yang unik, yang berpotensi menjadi daya tarik wisatawan.

"Penataan Kampoeng Tjina tidak hanya akan memperbaiki infrastruktur dan fasilitas umum, tetapi juga memperkuat identitas budaya dan sejarah lokal," ujarnya.

Foto Bupati Freddy Thie foto bersama dengan warga kampung trikora di hotel bicara Kaimana (foto Humas Pemkab Kaimana/Ketik.co.id)Bupati Freddy Thie foto bersama dengan warga kampung trikora di hotel bicara Kaimana (foto Humas Pemkab Kaimana/Ketik.co.id)

Bupati Freddy Thie berharap dengan dukungan semua pihak, Kampoeng Tjina bisa menjadi ikon wisata baru yang menarik dan meningkatkan perekonomian Kaimana.

Dalam dialog tersebut, Bupati Freddy Thie didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Jafar Werfete, serta tokoh masyarakat setempat.

Sosialisasi ini menjadi langkah awal dari rangkaian kegiatan yang akan dilakukan oleh Pemda Kaimana dalam merealisasikan Kampoeng Tjina sebagai destinasi wisata unggulan di wilayah Papua Barat.

Warga Kampung Trikora menyambut baik rencana pengembangan Kampoeng Tjina sebagai kawasan wisata. Mereka berharap program ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membuka peluang usaha baru.

"Kami sangat antusias dengan rencana pengembangan Kampoeng Tjina. Kami siap mendukung program ini dan berharap dapat ikut serta dalam setiap prosesnya," ujar salah seorang warga Kampung Trikora.

Dengan semangat dan tekad yang kuat, Bupati Freddy Thie dan masyarakat Kampung Trikora siap bergandengan tangan untuk menjadikan Kampoeng Tjina sebagai destinasi wisata yang menarik dan bernilai sejarah bagi Kabupaten Kaimana.(*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie Kampung Trikora Kampoeng Tjina pariwisata Pemkab Kaimana