Bupati H Surya Lepas Jemaah Haji Kabupaten Asahan, Ini Pesan yang Disampaikan

Jurnalis: Ilham Manday
Editor: M. Rifat

13 Mei 2024 00:01 13 Mei 2024 00:01

Thumbnail Bupati H Surya Lepas Jemaah Haji Kabupaten Asahan, Ini Pesan yang Disampaikan Watermark Ketik
Bupati Asahan, H Surya disambut hangat para rombongan jemaah Haji (13/5/2024). (Foto: Diskominfo Asahan)

KETIK, ASAHAN – Bupati Asahan H Surya melepas keberangkatan Jemaah Haji asal Kabupaten Asahan di Gedung Tahfidz Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran, Minggu (12/5/2024) pagi. 

Pada pelepasan tersebut Bupati Asahan menyampaikan beberapa pesan dan harapannya kepada para jemaah haji Kabupaten Asahan. Di antaranya adalah agar para jemaah meluruskan niat dalam melaksanakan ibadah haji.

"Niatkan bahwa ibadah Haji ini hanya untuk Allah semata, bukan untuk meningkatkan status sosial di tengah-tengah masyarakat," jelas Bupati. 

Selanjutnya, Bupati berpesan untuk meningkatkan kualitas nilai ibadah. Ketika berada di Masjidil Haram, Masjid Nabawi, Wukuf di Arafah, melempar Jumrah di Mina dan seterusnya, dia meminta para jemaah melaksanakan semua dengan khusuk dan pahami makna dan hakekatnya sebagaimana yang telah diajarkan dalam manasik haji.

Lebih lanjut, dia meminta untuk memelihara dan menjaga kesehatan fisik. "Jangan anggap remeh, takabbur dan sombong seolah-olah bisa. Banyak jemaah yang selama di tanah air tidak pernah sakit, tiba-tiba sakit ketika berada di tanah suci dan demikian sebaliknya," ucapnya.

Kemudian Bupati berpesan, untuk menjaga keamanan diri masing-masing. selain itu juga meminta jemaah memperhatikan petunjuk-petunjuk keselamatan dan patuhi jadwal yang ditetapkan. 

"Insya Allah semua akan selamat jika mengikuti aturan-aturan yang berlaku. Sebagai tamu Allah bapak ibu harus memelihara sikap dan perilaku serta dapat menjadi teladan bagi saudara-saudara kita dari daerah dan negara lain," tutupnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pelepasan Jamaah Calon Haji Pemkab Asahan Bupati Asahan #Kabupaten Asahan Gedung Tahfids Masjid Agung Kisaran