Bupati Malang Sanusi Daftar Cabup Melalui PKB, Koalisi Bangjo Mendekati Kenyataan

Jurnalis: Gumilang
Editor: Marno

4 Mei 2024 15:13 4 Mei 2024 15:13

Thumbnail Bupati Malang Sanusi Daftar Cabup Melalui PKB, Koalisi Bangjo Mendekati Kenyataan Watermark Ketik
Bupati Malang Sanusi berstatus Petahana dari PDI Perjuangan (Sebelah kanan Muhaimin Iskandar) yang mendaftar melalui PKB. (Foto : Tangkap Layar WhatsApp)

KETIK, MALANG – Kabar mengejutkan datang dari Bupati Malang Sanusi. Politisi PDI Perjuangan ini diberitakan mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Malang melalui PKB. Setelah fotonya mengikuti pembekalan Calon Kepala Daerah (Cakada) PKB, beredar Sabtu, (4/5/2024).

Pada foto yang diterima, ia menghadiri sesi pembekalan Cakada yang dihadiri Ketum PKB Muhaimin di Surabaya. Menurut informasi yang diperoleh dari sumber internal, Bupati Malang Petahana ini mendaftar melalui DPP.

"Beliau (Bupati Malang Sanusi) mengikuti sesi foto untuk bakal calon kepala daerah bersama Ketua Umum, Gus Muhaimin," ujar sumber yang enggan disebutkan namanya, kepada media nasional Ketik.co.id.

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan hadirnya Bupati Malang Sanusi di pembekalan Cakada itu patut diapresiasi. "Ini berarti koalisi Bangjo (PDI Perjuangan-PKB) bisa terealisasi. Apa yang tidak mungkin di politik," ungkapnya.

Bupati Malang Sanusi bersama Ketua PKB Kabupaten Ir H Kholiq. (Foto : Tangkapan layar WhatsApp)

Ia menyebutkan, sesi foto itu juga diikuti Bacakada yang daftar dari DPC PKB Kabupaten Malang. "Pak Unggul juga mengikuti sesi foto bersama tersebut," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Malang Masruri Mahali merespons hal tersebut. "Jadi, PKB tidak hanya membuka pendaftaran di DPC. Jalur lainnya bisa langsung dari DPP," sebutnya.

Sedangkan untuk mekanismenya kata ia, pendaftaran melalui online. "Kalau siapa saja daftar online melalui DPP kami tidak mengetahui. Kami fokus yang ada di DPC," ungkapnya.

Sebagai informasi, Bupati Malang Sanusi berstatus Petahana dari PDI Perjuangan yang daftar ke PKB mengikuti pembekalan bersama pengurus PKB Kabupaten Malang dan nampak pula istrinya Hj Anis Zaida Sanusi.

Menurut kabar yang beredar, Sanusi digadang-gadang menjadi Cabup Malang dari PKB dengan menggandeng wakilnya Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, H Ir Kholiq. Keduanya akrabdisapa Abah. (*)

Tombol Google News

Tags:

Pilkada Kabupaten Malang Kabupaten Malang Pilbup Malang Bupati Malang Sanusi pkb pdi perjuangan Koalisi Bangjo